Demi Portugal, Andre Silva Lupakan Pertemanan dengan Pemain Italia

Andre Silva (Twitter)
12 September 2018 16:25 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, LISBON — Setahun bermain di Seri-A membuat striker Timnas Portugal, Andres Silva, berteman dengan beberapa pemain Timnas Italia.

Musim lalu, Silva membela AC Milan. Meski musim panas ini dia dipinjamkan ke klub Spanyol, Sevilla, penyerang berusia 22 tahun tersebut masih menjalin pertemanan dengan beberapa pemain Milan.

Nah, situasi canggung dialami Silva ketika dia membela Portugal melawan Italia pada Liga Nations di Stadion da Luz, Lisbon, Portugal, Selasa (11/9) dini hari WIB. Meski demikan, Silva bisa mengatasi situasi itu. Ia bahkan menjadi satu-satunya pencetak gol yang membawa Portugal meraih kemenangan 1-0 pada duel Liga Nations ini.

Silva menuntaskan upaya Bruma untuk merobek gawang Italia yang dikawal rekan setimnya di Milan, Gianluigi Donnarumma pada menit ke-48. “Saya memiliki beberapa teman di tim nasional Italia, namun tidak ada teman di lapangan. Saya harus fokus untuk menciptakan kemenangan untuk Portugal,” ujar dia, seperti dilansir football-italia.net.

Silva memberi harapan bagi ketajaman Portugal yang tidak diperkuat Cristiano Ronaldo pada jeda internasional kali ini. Ronaldo tidak masuk skuat Selecao das Quinas dan memilih menjalani liburan di awal musim debutnya bersama Juventus sepekan ini.

Gol ke gawang Italia ini sekaligus menjadi penebusan Silva setelah ia gagal mencatatkan namanya di papan skor ketika Portugal bermain imbang 1-1 atas Kroasia pada laga persahabatan pekan lalu. “Secara keseluruhan, saya pikir kami tim yang lebih baik malam ini dan kami layak menang,” ujar Silva.

Portugal sebenarnya bisa mencetak lebih dari satu gol. Namun aksi cemerlang Donnarumma membuat Portugal harus menunggu 48 menit untuk memecah kebuntuan. “Saya pikir sedikit kurang adil unguk kami ketika kedudukan 0-0 di babak pertama, jadi selama jeda turun minum saya meminta pemain-pemainku untuk mempertahankan ketenangan. Jelas, kami tidak dominan dalam keseluruhan laga, tapi kami bisa mengatasi Italia yang tangguh,” jelas Pelatih Portugal, Fernando Santos. 

Tokopedia