Jangan Jemawa Dulu Indonesia!

Timnas Indonesia (Twitter)
12 September 2018 19:25 WIB Newswire Indonesia Share :

Solopos.com, CIKARANG - Timnas Indonesia meraih kemenangan atas Mauritius dalam laga uji coba. Gelandang Timnas Indonesia, Evan Dimas Darmono, mengingatkan timnya agar tak jemawa dulu.

Indonesia menghadapi Mauritius di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (11/9/2018) malam WIB. Di laga itu, Indonesia menang dengan skor tipis 1-0. Satu-satunya gol itu dilesakkan oleh Evan Dimas di menit ke-90 setelah memanfaatkan bola muntah hasil tembakan Dedik Setiawan yang ditepis kiper Mauritius.

Indonesia sendiri tampil baik di laga itu meski penyelesaian akhir mereka belum memuaskan. Hampir sepanjang pertandingan, Stefano Lilipaly dkk. mengurung pertahanan Mauritius. Beberapa peluang emas diciptakan namun baru bisa mencetak gol di menit-menit akhir.

"Saya bersyukur atas kemenangan ini. Tapi kami tidak boleh puas, kami sebagai pemain harus kerja keras lagi karena Piala AFF semakin dekat," kata Evan seperti dikutip dari Suara.com, Rabu (12/9/2018).

Laga melawan Maurius memang menjadi salah satu persiapan Indonesia menuju Piala AFF 2018 nanti. Namun di tengah persiapan itu, Indonesia masih diterpa situasi yang tak bagus karena pelatih Luis Milla belum menyetujui perpanjangan kontrak. Saat menghadapi Mauritius, Indonesia pun didampingi Kurniawan Dwi Yulianto.

"Sebagai pemain siapapun pelatihnya harus berikan yang terbaik. Gak beda jauh [strategi] dengan Coach Luis. Karena sebelumnya juga Bima dan Kurniawan juga sudah komunikasi dengan coach Luis pastinya," kata Evan.

Tokopedia

Sumber : Suara.com