Richarlison, Tajam di Klub dan Timnas

Richarlison (Twitter)
13 September 2018 16:25 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, LANDOVER — Ketajaman Richarlison menandai era baru Brasil setelah mereka gagal di Piala Dunia 2018. Pemain Everton itu langsung mengemas brace dalam laga debutnya sebagai starter bersama tim berjuluk Selecao tersebut.

Dua gol itu dilesakkannya saat Brasil menghancurkan El Salvador lima gol tanpa balas dalam laga persahabatan di FedEx Field, Landover, Maryland, Amerika Serikat, Rabu (12/9/2018) pagi WIB. Ini laga kedua Richarlison bersama Selecao, dan laga pertamanya sebagai starter di tim besutan Tite itu.

Gol pertamnya untuk Brasil dilesakkan melalui tembakan melengkung pada menit ke-16. Sedangkan gol keduanya dibukukan pada menit ke-50. Richarlison juga membuat Brasil mendapat hadiah penalti ketika dia menjadi sasaran pelanggaran di kotak penalti El Salvador.

Neymar yang bertugas menjadi algojo penalti Brasil berhasil menuntaskan tugasnya dengan baik pada menit ke-4. Sedangkan dua gol lain Selecao disokong Philippe Coutinho pada menit ke-30 dan Marquinhos pada menit ke-90.

“Saya senang bisa mengemas dua gol dan atas kesempatan yang diberikan Tite kepadaku. Sekarang kami akan merayakannya, lalu kami akan kembali ke klub masing-masing, saya akan kembali ke klubku dan terus bekerja keras,” jelas Richarlison, seperti dilansir Reuters.

Sebelum memperkuat Brasil di jeda internasional kali ini, Richarlison juga tampil gemilang bersama Everton di awal musim ini. Dia mengoleksi tiga gol hanya dalam empat laga pembuka Liga Premier 2018/2019.

Bersama Everton, Richarlison hanya membutuhkan 17 menit untuk mencetak gol debutnya. Sedangkan dengan Selecao, dia hanya memerlukan 31 menit untuk menandai gol pertamanya. Sebelum melawan El Salvador, Richarlison sempat diturunkan dari bangku cadangan melawan Amerika Serikat. Dia masuk menggantikan Roberto Firmino yang ditarik keluar lapangan pada menit ke-75.

Saat melawan El Salvador, giliran Richarlison yang dimainkan sebagai starter sebagai ujung tombak Selecao. Dia dipasang sebagai striker sentral dengan diapit Neymar dan Douglas Costa masing-masing di sisi kiri dan kanan serangan. Sementara Firmino menjadi pemain cadangan. Kepercayaan Tite kepada Richarlison dibayar tuntas mantan bomber Watford dan Fluminese tersebut dengan dua gol dan satu insiden memenangi penalti. 

Tokopedia