Data dan Fakta Jelang Duel Tottenham Vs Liverpool

Liverpool merayakan gol (Reuters/Phil Noble)
13 September 2018 20:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, SOLO - Tottenham Hotspur dan Liverpool akan saling jegal pada pekan kelima Liga Premier Inggris. Sejumlah data dan fakta menarik tersaji mengenai pertemuan kedua tim.

Duel Tottenham vs Liverpool ini akan dilangsungkan di Stadion Wembley, Sabtu (15/9/2018) malam WIB. Liverpool kini memuncaki klasemen dengan memenangi empat laga awal. Sementara Tottenham bertengger di peringkat kelima klasemen dengan catatan tiga kali menang dan sekali kalah.

Dikutip dari Opta, Kamis (13/9/2018), Liverpool cukup dominan atas Tottenham. Dalam 11 pertemuan terakhir, Liverpool hanya kalah sekali dari The Lilywhite. Kekalahan itu terjadi pada musim lalu di Wembley dengan skor 1-4.

Meski punya rekor bagus, Liverpool nyatanya cukup kesulitan saat bermain di kandang Tottenham terutama saat dilatih Jurgen Klopp. Bersama Klopp, Liverpool dua kali imbang dan sekali kalah saat berkunjung ke London.

Fakta menarik lainnya adalah duel Tottenham kontra Liverpool selalu menyajikan banyak gol. Pada musim lalu, Tottenham menang 4-1 di kandang serta bermain imbang 2-2 di markas Liverpool. Di musim-musim sebelumnya, Tottenham sempat menjadi lumbung gol bagi Liverpool.

Liverpool sendiri cuma sekali gagal bikin gol dari 12 pertemuan terakhir kontra Tottenham di Liga Premier Inggris saat berimbang 0-0 pada Oktober 2015. Itu menjadi partai pertama Klopp sebagai pelatih Liverpool. Setelahnya, mereka selalu bisa bikin gol.

Total, sudah ada 149 gol tercipta di pertemuan antara Tottenham dan Liverpool di Liga Premier Inggris. Hanya duel Arsenal vs Everton yang menghasilkan jumlah gol lebih banyak di kompetisi ini yakni 151 gol.

Tokopedia