Absen Lawan Perserang, Heru Setyawan Bisa Main Lawan Cilegon United

Para penggawa Persis Solo menjalani latihan di Stadion Manahan, Solo. (Solopos/Moh. Khodiq Duhri)
13 September 2018 13:55 WIB Moh Khodiq Duhri Indonesia Share :

Solopos.com, SOLO – Empat pilar Persis Solo yang melewatkan laga ke-16 Liga 2 Wilayah Barat kontra Perserang Serang di Stadion Maulana Yusuf Serang, Kamis (12/9/2018), masih intensif menjalani terapi di Kota Solo.

Empat pilar yang dibekap cedera itu adalah Heru ‘Eto’o’ Setyawan (gelandang bertahan), Iqbal Samad (bek sayap kanan), Syaiful Ramadhan (bek sayap kiri) dan Johan Yoga Utama (striker). Selain absen menghadapi Perserang Serang, sebelumnya mereka juga diperkirakan absen menghadapi Cilegon United di Stadion Krakatau Steel pada Selasa (18/9/2018).

Namun, berdasar hasil pemeriksaan dokter tim, proses penyembuhan cedera pemain berlangsung lebih cepat. Dokter tim Persis Solo, Iwan Wahyu Utomo mengatakan Iqbal Samad mengalami cedera engkel kaki kiri yang didapat di sesi latihan di Lapangan Bolon Colomadu pada Senin (10/9/2018). Sementara Syaiful mengalami lebam pada kaki kiri setelah berbenturan dengan pemain Persiraja Banda Aceh pada matchday ke-15 di Stadion Wilis Madiun, Sabtu (8/9/2018).

Adapun Heru ‘Eto’o’ Setyawan mengalami memar di kaki kiri saat Persis Solo menghadapi Persiraja Banda Aceh pada babak pertama. Eto’o ditarik keluar pada babak kedua karena tidak sanggup melanjutkan pertandingan. Sementara Johan Yoga Utama masih fokus pada pemulihan cedera hamstring yang didapat saat Persis Solo menghadapi tuan rumah PSPS Riau pada 8 Agustus lalu.

“Syaiful dan Iqbal membutuhkan waktu pemulihan selama tujuh hari ke depan. Kalau Eto’o hanya mengalami memar di kaki kiri kemungkinan bisa bermain lawan Cilegon United karena proses penyembuhan lebih cepat. Untuk Johan Yoga, harus rehat tujuh hingga sepuluh hari lagi,” kata Iwan Wahyu melalui media officer Persis Solo, Rabu (12/9/2018).

Keempat pemain ini sebetulnya rencananya akan dibawa ke Serang dan Cilegon. Namun pada pemeriksaan kesehatan H-1 keberangkatan, dokter Iwan memutuskan keempat pemain tersebut tidak bisa dimainkan saat laga lawan Perserang.

Kehadiran Eto’o di lini tengah Persis Solo akan menjadi keuntungan saat menghadapi Cilegon. Pemain asal Salatiga itu sejauh ini menjadi pemain yang tidak tergantingan di lini tengah Persis Solo. Mantan pemain Persita Tangerang itu sukses menjalankan perannya sebagai gelandang pengangkut air yang dimiliki Persis Solo.