Persis Solo Tumbang di Markas Perserang Serang

Pemain Persis Solo merayakan gol Eli Nasoka ke gawang Persik Kendal di Stadion Utama Bahurekso, Senin (9/7/2018). (Istimewa - ofisial Persis Solo)
13 September 2018 17:32 WIB Ahmad Baihaqi Indonesia Share :

Solopos.com, SERANG - Persis Solo mendapat tantangan dari Perserang Serang dalam lanjutan Liga 2 Indonesia Wilayah Barat. Di laga ini, Persis kalah dengan skor tipis 1-0.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Maulan Yusuf, Serang, Kamis (13/9/2018) sore WIB, Persis mengandalkan duet Abdul Rahman Abanda dan Azka Fauzi di lini depan. Di awal laga, Persis nampak kesulitan mengembangkan permainan. Justru tuan rumah Perserang yang bisa mengancam lebih dulu.

Pada menit ketiga, Perserang mendapat peluang dari tendangan bebas. Eksekusi Ferry Aman Saragih sudah baik namun masih melenceng tipis di sisi gawang. Persis kemudian membalas di menit kesembilan lewat tembakan Bayu Andra di kotak penalti yang masih membentur pemain lawan.

Hingga 15 menit babak pertama berjalan, Perserang masih mendominasi permainan. Mereka juga lebih banyak menyerang. Sementara Persis Solo lebih banyak menunggu dan mengandalkan serangan balik.

Menit ke-24, tuan rumah berhasil memecah kebuntuan. Winger andalan Perserang, Oktavianus Maniani, berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Okto sukses memanfaatkan umpan silang untuk diselesaikannya menjadi gol melalui sundulan. Perserang unggul 1-0 atas Persis.

Pada menit ke-34, Persis Solo nyaris membuat gol penyama. Tendangan keras Eli Nasoka di mulut gawang hanya membentur mistar. Peluang itu bermula dari tendangan bebas Bayu Andra yang menghasilkan kemelut dikotak penalti Perserang. Hingga jeda turun minum, skor 1-0 untuk Perserang tak berubah.

Di babak kedua, Persis berinisiatif menyerang untuk mengejar ketertinggalan. Peluang didapat dari tendangan bebas. Sayang, eksekusi Bayu Andra masih membentur mistar. Bola muntah disambar Azka Fauzi namun masih melambung.

Perserang justru nyaris menambah keunggulan setelahnya. Yongki Ariwibowo tinggal berhadapan dengan kiper Galih Sudaryono. Beruntung, Galih masih bisa menepis sepakan Yongki.

Galih kembali berperan di menit ke-69. Kali ini, kiper gaek itu menepis tendangan bebas Sumarna. Di menit ke-73, upaya Dedi Tri Maulana masih bisa digagalkan kiper dan bek Perserang.

Di sisa menit, Persis terus mencoba mengejar ketertinggalan. Namun hingga laga usai, skor 1-0 untuk Perserang Serang tak berubah.

Berikut susunan Pemain Perserang Vs Persis Solo

Perserang Serang: Galih Firmansyah, Idang Novriza, M. Hambali, Septia Hadi, Zikri Akbar, Eka Dwi Susanto, Ferry Aman Saragih, M. Solechudin, M. Ridwan, Okto Maniani, Yongki Aribowo

Persis Solo: Galih Sudaryono, Asyraq Gufron, Dedi Tri Maulana, Ihwan Ciptady, Soni Setiawan, Bayu Andra, Tegar Hening, Eli Nasoka, Dedi Cahyono, Abdul Rahman Abanda, Azka Fauzi