Persib Bandung Bekuk Arema FC 2-0

Para pemain Persib Bandung merayakan gol (Antara/Raisan Al Farisi)
13 September 2018 18:25 WIB Ahmad Baihaqi Indonesia Share :

Solopos.com, BANDUNG - Persib Bandung memetik kemenangan atas Arema FC dalam lanjutan Liga 1 Indonesia. Kemenangan itu membuat Persib kembali ke posisi puncak klasemen sementara.

Dalam laga yang dilangsungkan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kamis (13/9/2018) sore WIB, Persib menang dengan skor 2-0. Tim berjuluk Maung Bandung itu memang menekan sejak awal. Tapi, justru Arema yang memiliki lebih banyak peluang di awal.

Beruntung, Persib mampu meredam serangan-serangan Arema. Setelah itu, giliran tuan rumah yang mendominasi. Beberapa peluang pun didapat termasuk sundulan Ezechiel N'Doussel di menit ke-30 yang masih melebar.

Gol yang ditunggu Persib akhirnya tercipta di menit ke-43. Atep yang masuk sebagai pemain pengganti berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Atep memanfaatkan bola muntah di kotak penalti untuk dilesakkannya menjadi gol. Skor 1-0 untuk Persib bertahan hingga jeda turun minum.

Di babak kedua, Persib masih mendominasi. Hal itu membuar Arema yang mencoba mengejar ketertinggalan tak bisa berbuat banyak. Persib lantas bisa menggandakan keunggulan di menit ke-64.

Berawal dari sepakan pojok, bola disundul oleh Jonatan Bauman namun hanya menerpa tiang gawang. Bola muntah lantas disambar Bojan Malisic untuk mengoyak gawang Arema. Skor 2-0 untuk Persib bertahan hingga laga usai.

Kemenangan ini membuat Persib tetap berada di posisi pertama klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan koleksi 38 poin dari 21 laga. Mereka unggul tiga angka dari Bhayangkara di posisi kedua. Arema sendiri masih tertahan di posisi ke-14 dengan 25 poin.

Susunan Pemain

Persib: M Natsir Mahbuby (gk); Bojan Malisic, Victor Igbonefo, Supardi Nasir, Ardi Idrus, Oh Inkyun, Dedi Kusnandar, Ghozali Siregar, Agung Mulyadi (Atep Rizal 42'), Jonathan Bauman, Ezechial N'Douassel

Arema: Utam Rusdiana (gk); Hamka Hamzah, Alfin Tuasalamony, Israel Wamiau, Hendro Siswanto, Ricky Ohorella, Makan Konate, Ridwan Tawainella, Jefri Kurniawan, M Rafli, Dedik Setiawan

Tokopedia