Awas MU, Watford Sedang Garang

Manchester United (Reuters/Jason Cairnduff)
14 September 2018 16:25 WIB Chrisna Chaniscara Dunia Share :

Solopos.com, WATFORD — Performa Watford menjadi salah satu kejutan luar biasa di Liga Premier Inggris awal musim ini. Bersama Javi Gracia, pelatih anyar yang belum pernah merasakan kerasnya kompetisi Inggris, Watford justru mampu bertengger di peringkat ketiga klasemen sementara.

Empat kemenangan dari empat laga awal membuat Daryl Janmaat dkk. mampu bersaing di papan atas sekaligus menjadi satu dari tiga tim yang masih memegang rekor 100% di Liga Premier sejauh ini.

Manchester United (MU) bisa dibilang ketiban sial karena harus bertandang di markas Watford, Vicarage Road, pada Sabtu (15/9/2018) malam WIB. Diketahui, penampilan MU di bawah Jose Mourinho sejauh ini belum stabil. Dua kemenangan dan dua kekalahan di empat laga awal menunjukkan masih ada yang salah di tubuh Setan Merah.

Striker Watford, Troy Deeney, pun mengungkapkan optimismenya jelang laga melawan MU di Vicarage Road. “Kami selalu enjoy saat bermain dengan mereka [MU]. Jika kami menang, seluruh headline akan menyebut Jose [Mourinho] dan bagaimana United tidak sebagus tim-tim besar lain,” ujar Deeney seperti dilansir Watford Observer, Kamis (13/9/2018).

Sengatan The Hornets (Si Lebah) musim ini diawali saat mereka membekuk Brighton & Hove Albion (2-0) di laga perdana. Setelah itu mereka berturut-turut menghajar Burnley (3-1), Crystal Palace (2-1) dan Tottenham Hotspur (2-1).

Kemenangan atas Spurs paling mengesankan karena mereka mampu membalikkan kedudukan setelah tertinggal 0-1 hingga pertengahan babak kedua. “Kemenangan itu memberi kami kepercayaan diri bahwa kami bisa membuat sesuatu yang bagus melawan tim besar,” sambung Deeney yang menyumbang satu gol saat melawan Spurs.

Di sisi lain, problem kebugaran semakin menambah masalah di tubuh United. Ada 11 pemain MU yang bertanding di laga internasional beberapa hari lalu. Sejumlah pemain seperti Fred, Andres Pereira dan Eric Bailly bahkan harus melalui perjalanan antarbenua saat membela negara mereka masing-masing.

Bandingkan dengan Watford yang “hanya” memiliki lima pemain yang tampil di laga internasional. Jeda internasional sendiri sudah memakan korban di kubu United setelah Luke Shaw dipastikan absen akhir pekan ini. Dilansir The Sun, Shaw masih harus mendapat perawatan setelah mengalami cedera kepala seusai bertabrakan dengan bek Spanyol, Dani Carvajal.