Mau Beli De Bruyne? Siapkan Uang Rp4,3 Triliun

Kevin De Bruyne (Reuters/Henry Romero)
14 September 2018 18:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, MANCHESTER - Manchester City mematok harga mahal untuk gelandang andalan mereka Kevin De Bruyne. Pemain asal Belgia itu ternyata memiliki klausul pembelian senilai 250 juta euro atau setara dengan Rp4,3 triliun.

De Bruyne memang menjadi andalan City sejak dibeli dari Wolfsburg. Dia menjadi pengatur serangan sekaligus pemecah kebuntuan di kala striker-striker City gagal mencetak gol. Dia menjadi pilar penting saat The Citizens memenangi Liga Premier Inggris musim lalu.

Musim lalu, De Bruyne berhasil melesakkan 12 gol dan 21 assist untuk City dalam 52 pertandingan di semua ajang. Dia pun masuk dalam nominasi Pemain Terbaik PFA musim 2017/2018, masuk dalam skuat terbaik PFA dan Liga Champions, serta Pemain Terbaik City.

De Bruyne sendiri baru meneken perpanjang kontrak hingga 2023 mendatang. Hal itu demi memagari si pemain dari minat klub-klub lain. Tak tanggung-tanggung, klausul pembelian De Bruyne mencapai Rp4,3 triliun.

"Dia sangat bagus. Seorang pemain yang sangat dinamis. [Manajer Leeds United] Marcelo Bielsa mengatakan kepada saya bahwa dia [De Bruyne] adalah pemain favoritnya. Dia melakukan segalanya," kata manajer City, Josep Guardiola, seperti dilansir dari Four Four Two, Jumat (14/9/2018).

"Di lain waktu, saya pernah bertemu dengan kedua orang tua De Bruyne dan Anda akan memahami bagaimana anak-anak mereka ketika Anda mengenal orang tuanya," lanjut Guardiola.

"Dia adalah bocah yang luar biasa. Klausul dia EUR 250 juta. Maafkan saya, dia tidak dijual," tandasnya.

Tokopedia