Kerap Dicadangkan, Dybala Disarankan Tiru Ronaldo

Paulo Dybala (Reuters/Massimo Pinca)
14 September 2018 19:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, TURIN - Paulo Dybala lebih banyak dicadangkan oleh Juventus pada awal musim ini. Dybala pun disarankan untuk meniru pemain baru Juve, Cristiano Ronaldo, khususnya dalam cara berlatih demi meningkatkan kualitas.

Dybala menjadi starter pada laga pertama Juventus di Liga Italia. Namun di dua laga setelahnya, Dybala dicadangkan. Saat melawan Lazio, Dybala sama sekali tak dimainkan. Sementara pada laga terakhir melawan Parma, Dybala hanya bermain di 10 menit terahkhir.

Pada dua pertandingan itu, pelatih Juve Massimiliano Allegri lebih memilih menurunkan trio Federico Bernardeschi, Mario Mandzukic, dan Cristiano Ronaldo sebagai starter. Padahal di musim lalu, Dybala menjadi andalan di lini depan bersama Gonzalo Higuain.

Dybala pun belum mencatatkan gol atau assist pada musim ini. Padahal di musim lalu, Dybala sudah bisa membuat lima gol dari tiga laga awal Liga Italia. Mantan gelandang Juve, Andrea Pirlo, menyarankan Dybala meniru Ronaldo untuk meningkatkan kualitas permainannya.

"Menerima bahwa Anda bukanlah starter di tahap musim ini tidaklah mudah untuk siapapun. Paulo akan melakukan segalanya demi bermain sesering mungkin," kata Pirlo seperti dikutip dari Football Italia, Jumat (14/9/2018).

"Kalau dia berlatih dengan hasrat sebesar Ronaldo, maka akan sulit untuk menepikannya. Ketika Anda tak bermain, artinya Anda harus melakukan upaya lebih. Anda harus melakukan tugas Anda, sementara kualitas Dybala tak perlu diragukan lagi."

"Untuk jadi pemain krusial di Juventus, dia mesti menemukan sesuatu dari dalam. Yang pertama dan terutama, dia harus melakukannya untuk dirinya sendiri," pungkasnya.

Tokopedia