Harry Kane Akrab dengan Gawang Liverpool

Harry Kane (Reuters/Craig Brough)
14 September 2018 23:25 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, LONDON - Harry Kane bakal menjadi andalan Tottenham Hotspur saat melawan Liverpool dalam lanjutan Liga Premier Inggris, akhir pekan nanti. Kane sendiri cukup akrab dengan gawang Liverpool.

Duel Tottenham kontra Liverpool itu akan dilangsungkan di Stadion Wembley, Sabtu (15/9/2018) malam WIB. Tottenham memiliki bekal tak bagus karena paada laga sebelumnya mereka dikalahkan Watford 1-2 di kandang. Namun mereka beruntung karena hasil buruk itu diinterupsi dengan jeda internasional dua pekan terakhir.

Pelatih Mauricio Pochettino kemungkinan tak bisa memainkan Hugo Lloris dan Dele Alli. Lloris baru saja terkena kasus karena menyetir dalam keadaan mabuk dan bakal mendapat skorsing dari klub. Sementara Alli dibekap cedera paha.

Hanya perlu diingat, pelatih asal Argentina masih memiliki kiper cadangan Michael Vorm dan gelandang kreatif Christian Eriksen. Bukan hanya itu, Pochettino tetap bisa memiliki Harry Kane yang musim lalu menjebol gawang Liverpool dua kali di Wembley.

Kane sangat fasih merobek gawang Liverpool. Bomber Timnas Inggris itu mencetak lima gol dalam tujuh penampilan terbarunya kontra The Reds di Liga Premier. Catatan itu hampir mirip dengan pencapaian Mohamed Salah yang mengoleksi lima gol dalam tujuh duelnya melawan Spurs, namun di semua panggung kompetitif.

Satu-satunya yang perlu dicemaskan Spurs tentang Kane yakni ancaman kelelahan karena sang bomber baru saja pulang membela Inggris pada jeda internasional. "Kami mengenal Harry Kane dengan baik. Itu sesuatu yang tidak perlu dicemaskan," ungkap Pochettino mengenai ancaman kelelahan Kane, seperti dilansir Worldsoccertalk.com