Watford Vs Manchester United: Hentikan Sasaran Tembak!

Paul Pogba (Reuters - Andrew Couldridge)
14 September 2018 23:41 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, WATFORD--Javi Gracia melakoni debutnya dengan gemilang sebagai pelatih Watford di Vicarage Road, Watford, Januari silam.

Saat itu, pelatih berpaspor Spanyol ini membuat pencinta Liga Premier terkaget-kaget karena timnya mampu menumbangkan Chelsea dengan skor telak 4-1 medio musim lalu. Awal musim ini, Gracia kembali membuat Watford menyita perhatian dengan start impresif berupa empat kemenangan beruntun.

The Hornets, julukan Watford, menjadi satu dari tiga tim yang mengemas hasil sempurna dalam empat laga pembuka Liga Premier 2018/2019. Hebatnya, salah satu kemenangan itu diperoleh saat menjamu Tottenham Hotspur. Kegemilangan Watford itu pun mendapat pengakuan dari bos Manchester United, Jose Mourinho, sebelum pertemuan mereka di Vicarage Road, Watford, Sabtu (15/9) pukul 23.30 WIB (disiarkan langsung RCTI).

"Ini jelas sebuah ujian. Empat laga, 12 poin [raihan Watford]. Kami tahu terdapat tiga laga di kandang, jadi 12 poin itu menggambarkan bagaimana perbedaan mereka main kandang dan tandang, namun itu tetap start fantastis, 12 poin yang luar biasa untuk mereka. Kemenangan-kemenangan bagus di kandang, performa tangguh, selamat buat Javi [Gracia] dan para pemain mereka, serta klub yang sudah melakoni start bagus," ujar Mourinho, seperti dilansir manchestereveningnews.co.uk, Jumat (14/9).

United mampu menundukkan Watford dengan skor 1-0 pada paruh kedua musim lalu, ketika Gracia sudah menukangi tim tersebut. Setan Merah, julukan United, juga menorehkan rekor gemilang berupa 12 kemenangan dalam 13 pertemuan terbaru melawan Watford di Liga Premier.

Penampilan United yang mulai membaik setelah dipecundangi Tottenham Hotspur 0-3 di Wembley membuat Romelu Lukaku dkk. semakin percaya diri. United tidak hanya membutuhkan kemenangan di Vicarage Road untuk mendongkel posisi mereka dari papan tengah klasemen sementara. Tapi, United juga memerlukan kemenangan agar tidak terus-terusan menjadi sasaran tembak media dan pundit.

Manajer United, Jose Mourinho, kembali mendapat kritik karena jarang memberi menit tampil bagi pemain asli Inggris, Marcus Rashford. Namun, Mourinho dipastikan tidak akan menurunkan pemuda 20 tahun itu di Vicarage Road karena ia sedang melakoni sanksi tiga laga.

"Beberapa dari mereka punya masalah kebohongan impulsif, jadi saya menduga mereka akan bangun pada Minggu [sehari setelah laga] dan yang ada di kepala mereka hanyalah Jose Mourinho. Tapi maaf, saya memang tidak akan menurunkannya [Rashford] karena dia kena sanksi," sindir Mourinho, seperti dilansir dailymail.co.uk.

Tokopedia