Chelsea Vs Cardiff: Memburu Kado untuk Pedro

Pedro Rodriguez (Instagram)
14 September 2018 23:51 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, LONDON—Pedro Rodriguez mungkin kalah pamor jika dibandingkan rekan-rekannya di Chelsea, seperti Eden Hazard hingga Jorginho. Namun, peran pemain asal Spanyol di tim yang berbasis di London Barat itu tak kalah vital, terutama musim ini.

Pedro menyokong tiga gol dalam empat laga pembuka Chelsea di Liga Premier 2018/2019. Dia merupakan top scorer sementara klub, mengungguli Hazard yang meraih dua gol. Bahkan, ketajamannya melebihi striker utama Chelsea, Alvaro Morata, yang baru menyokong sebiji gol.

Wajar apabila Manajer Chelsea, Maurizio Sarri, kerap memberi kepercayaan Pedro sebagai starter di sayap kanan serangan timnya. Mantan winger Barcelona tersebut dimainkan tiga kali sebagai starter dan sekali dari bangku cadangan.

The Blues, julukan Chelsea,  menyapu kemenangan dalam empat pertandingan pembuka mereka musim ini. Nah, Pedro kemungkinan besar akan kembali dipercaya mengisi sayap kanan Chelsea pada match week kelima melawan Cardiff di Stamford Bridge, London, Sabtu (15/9/2018) pukul 21.00 WIB. Selain karena performanya yang sedang on fire, laga di Stamford Bridge nanti merupakan pertandingan istimewa baginya.

Pedro akan mencatatkan laga ke-100 miliknya di Liga Premier apabila dipasang melawan Cardiff. Jadi, selain untuk meneruskan start impresif, Chelsea akan berusaha menang sebagai kado untuk laga istimewa Pedro.

 “Saya pikir besok [hari ini] akan jadi laga yang sangat berat. Secara mental akan sulit setelah jeda. Kami bermain melawan tim yang mengandalkan fisik, jika kami ingin meraih poin, kami harus bermain dengan penampilan yang sangat bagus. Ini sangat berat bagi siapa pun,” jelas Sarri, seperti dikutip standard.co.uk, Jumat (14/9/2018).

 

Prediksi Starting XI

Chelsea (4-3-3): Arrizabalaga; Azpilicueta, Rudiger, Luiz, Alonso; Kante, Jorginho, Kovacic; Pedro, Morata, Hazard

Cardiff (4-4-2): Etheridge; Manga, Morrison, Bamba, Bennett; Camarasa, Arter, Ralls, Hoilett; Ward, Zohore