Kalah dari Perserang, Posisi Persis Solo di Klasemen Tak Aman

Winger Persis Solo Dedi Cahyono Putro (paling kanan) meluapkan kegembiraan seusai menjebol gawang Aceh United di Stadion Harapan Bangsa Banda Aceh, Sabtu (5/5 - 2017). (Istimewa/Ofisial Persis Solo)
14 September 2018 14:25 WIB Moh Khodiq Duhri Indonesia Share :

Solopos.com, SERANG - Kekalahan Persis Solo dari Perserang Serang memang tak membuat posisi mereka di peringkat kedua klasemen Liga 2 Indonesia Wilayah Barat tergusur. Kendati demikian, posisi Persis tak aman.

Persis menelan kekalahan dari Perserang dalam laga yang dilangsungkan di Stadion Maulana Yusuf Serang, Kamis (13/9/2018) sore WIB. Persis kalah dengan skor 0-1. Eks bintang Timnas Indonesia Oktavianus Maniani menjadi pahlawan tuan rumah lewat golnya pada menit ke-24.

Kelahahan itu membuat Persis Solo gagal memangkas selisih poin dengan Semen Padang FC yang memuncaki klasemen sementara Wilayah Barat dengan raihan 29 poin. Semen Padang FC sendiri baru akan menjalani laga ke-16 menjamu Persibat Batang pada Jumat (14/9/2018) sore WIB.

Kekalahan itu membuat Persis Solo tetap bertahan di posisi dua klasemen dengan raihan 26. Namun, posisi Persis Solo di peringkat dua klasemen belum aman. Persita Tangerang yang menghuni peringkat tiga klasemen sementara sudah bersiap mengambil alih peringkat dua dari tangan Persis Solo. Persita yang kini mendulang 24 poin juga baru menjalani laga ke-16 menghadapi Aceh United pada Jumat sore.

“Kami tidak beruntung di pertandingan ini. Inilah sepak bola. Kami menguasai permainan, kami terus tampil menyerang tapi tak bisa mencetak gol. Sebaliknya, mereka [Perserang] sekali serang tapi langsung cetak gol," jelas Pelatih Persis Solo Agus Yuwono dalam sesi jumpa pers seusai pertandingan melalui media officer Persis Solo.

Agus Yuwono menilai masalah penyelesaian akhir menjadi pekerjaan rumah yang belum bisa diselesaikan oleh anak asuhnya. “Kendala kami ya finishing touch. Pemain kami sudah bawa bola. Dia tinggal berhadapan dengan gawang pada jarak 2 meter, tapi tak bisa cetak gol," ucap eks pelatih Perseru Serui ini.

Di pertandingan berikutnya, Persis Solo akan menghadapi tuan rumah Cilegon United di Stadion Krakatau Steel pada Selasa (18/9/2018). Kemenangan wajib diraih Galih Sudaryono dkk. demi menjaga peluang lolos ke babak delapan besar Liga 2.

Sementara itu, kemenangan itu membawa Perserang Serang naik ke peringkat lima dengan raihan 22 poin. Hal itu membuka peluang tim berjuluk Singa Ndaru ini melaju ke babak 8 besar Liga 2. Perserang menyamai perolehan poin dari Persibat Batang yang menghuni peringkat empat klasemen sementara. 

Tokopedia