Prediksi Athletic Bilbao Vs Real Madrid

Real Madrid (Reuters/Javier Barbancho)
15 September 2018 18:30 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, BILBAOReal Madrid dan Barcelona masih sama-sama mencatat start sempurna di Liga Spanyol musim ini. Namun, El Real bisa jadi akan mendapat sandungan ketika melawat ke markas Athletic Bilbao di San Mames, Bilbao, Minggu (16/9/2018) pukul 01.45 WIB.

Los Blancos, julukan Madrid, meraih tiga kemenangan beruntung melawan Getafe, Girona, dan Leganes. Namun, Bilbao merupakan lawan yang lebih berat ketimbang tiga musuh pertama El Real tersebut. Tim asal Bosque ini belum pernah menelan kekalahan dalam dua laga yang mereka lakoni, masing-masing menekuk Leganes 2-1 dan menahan Huesca 2-2. 

Musim lalu, Bilbao juga mampu menahan mereka dua kali, di kandang dan tandang. Selain itu, Bilbao sukses membuat serangan Madrid menjadi mampet. Mereka hanya mampu sekali menjebol gawang Bilbao di Santiago Bernabeu melalui gol Cristiano Ronaldo pada Liga Spanyol 2017/2018.

Tapi, Madrid berharap bisa membalas perlawanan Bilbao musim lalu. Musim ini, pasukan Julen Lopetegui tampil impresif dengan meraup 10 gol dan hanya kebobolan dua kali dalam tiga pertandingan. Duo bomber Madrid, Gareth Bale dan Karim Benzema, sukses membuat pendukung Los Blancos melupakan kepergian Cristiano Ronaldo ke Juventus. Benzema moncer dengan empat gol, disusul kemudian Bale dengan tiga gol. 

"Bale bangkit dengan kondisi fenomenal [setelah musim lalu kerap direcoki cedera]. Benzema dalam kondisi puncak, dia semakin matang, dengan usianya, dia melakoni start bagus dan itu tidak membuatku terkejut karena dia pemain hebat dan kami ingin dia bisa melanjutkannya,” jelas Lopetegui, seperti dilansir Marca.com, Jumat (14/9/2018).

Ketajaman Bale dan Benzema tidak lepas dari sokongan aliran bola pemain-pemain El Real lain, termasuk Marco Asensio. Setelah kepergian Ronaldo ke Juventus, Asensio menempati pos sayap kiri serangan dan membentuk trisula BBA bersama Benzema dan Bale. Trio BBA itu sekaligus menggantikan trio BBC yang sudah indentik di lini depan El Real dalam beberapa tahun.

“Asensio bermain dengan mobilitas tinggi. Dia melepaskan tembakan dengan kuat,” ujar Lopetegui.

Namun tidak mudah bisa menang telak di San Mames. Bilbao memiliki pendukung fanatik yang kerap meneror tamu-tamu mereka di San Mames. Jika Madrid mempunyai fans fanatik Ultras Sur, maka Bilbao mendapat dukungan dari Herri Norte Taldea (HNT). Kedua fans fanatik ini bahkan memiliki perseteruan klasik dalam sejarah pertemuan Madrid dan Bilbao. Ada chant-chant pendukung Bilbao yang kerap membuat Madrid ciut nyali.

 "Kami tidak suka kekerasan di lapangan sepak bola, kami tidak suka kekerasa di San Mames, kami harus membunuh, kami haris membunuh, kami harus membunuh Ultras Sur, kami harus membunuh Ultras Sur, kami harus membunuh Ultras Sur," bunyi chant itu, seperti dilansir Bleacherreport.com. 

Tokopedia