Menang Lagi! Liverpool Gasak Tottenham 2-1

Liverpool (Twitter)
15 September 2018 20:31 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, LONDON - Liverpool kembali memetik kemenangan di Liga Premier Inggris. Kali ini, korban mereka adalah Tottenham Hotspur.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Wembley, Sabtu (15/9/2018) malam WIB, Liverpool tampil menggebrak sejak awal. Bahkan mereka sempat mencetak gol di menit pertama. Namun gol itu dianluir wasit lantaran Sadio Mane berada dalam posisi offside.

Di menit kelima, Liverpool kembali mendapat peluang. Kali ini melalui tendangan bebas Alexander-Arnold yang masih bisa ditangkap Michel Vorm. Setelah itu, Tottenham mampu keluar dari tekanan Liverpool dan mampu lebih dominan dalam penguasaan bola.

Tottenham memang lebih dominan dalam penguasaan bola. Namun mereka kesulitan menembus pertahanan Liverpool dan gagal membuat peluang berbahaya. Justru gawang mereka yang nyaris kebobolan di menit ke-22. Mohamed Salah berhasil memanfaatkan kesalah Eric Dier, sayang tembakannya di kotak penalti bisa digagalkan Vorm.

Di menit ke-29, Tottenham memiliki peluang melalui tendangan bebas di dekat kotak penalti. Tapi eksekusi Christian Eriksen masih bisa ditangkap Alisson Becker. Semenit berselang giliran Eric Dier yang mengancam. Namun bola masih melenceng.

Setelah itu justru Liverpool yang mampu unggul lebih dulu. Di menit ke-39, Giorginio Wijnaldum mampu mencatatkan namanya di papan skor. Memanfaatkan bola rebound, Wijnaldum menyundul bola dan masuk ke gawang. Vorm sebenarnya sudah menepis bola ke luar gawang, tapi sebelum ditepis bola ternyata sudah melewati garis gawang. Skor 1-0 untuk Liverpool bertahan hingga jeda turun minum.

Di awal babak kedua, Liverpool langsung mengancam pertahanan Tottenham. Sepakan Andy Robertson cuma menerpa mistar gawang. Sementara tendangan keras Sadio Mane di dalam kotak penalti masih bisa ditepis Vorm.

Liverpool akhirnya bisa menggandakan keunggulan pada menit ke-54. Berawal dari Mane yang mampu menyisir sisi kanan pertahanan Tottenham, dia lantas memberi umpan ke tengah. Bola sempat dipotong bek Tottenham, namun justru jatuh ke kaki Firmino. Striker asal Brasil itu kemudian dengan mudah menceploskan bola menjadi gol. Skor menjadi 2-0.

Liverpool kembali memiliki peluang emas 10 menit kemudian. Tembakan keras Naby Keita di kotak penalti masih bisa diblok Vorm. Tottenham sendiri melakukan sejumlah pergantian pemain demi bisa mengejar ketertinggalan. Pemain bertipe menyerang yakni Erik Lamela dan Son Heung-Min pun dimasukkan.

Lamela kemudian mampu memperkecil kedudukan menjadi 1-2 di masa injury time. Gol Lamela itumenjadi satu-satunya gol yang dibuat Tottenham. Hingga akhir laga skor 2-1 untuk keunggulan Liverpool tetap bertahan.

Susunan pemain

Tottenham Hotspur: Vorm, Trippier, Alderweireld, Vertonghen, Rose, Dier (Wanyama 81'), Dembele (Lamela 65'), Winks (Son 73'), Eriksen, Moura, Kane

Liverpool: Alisson, Alexander-Arnold (Matip 90'), Gomez, Van Dijk, Robertson, Wijnaldum, Milner, Keita (Sturridge 81'), Salah, Mane, Firmino (Henderson 74')

Tokopedia