Guardiola Ingin Sterling Dipertahankan Manchester City

Raheem Sterling (Reuters/Carl Recine)
15 September 2018 23:30 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, MANCHESTER - Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, menegaskan pentingnya perannya Raheem Sterling dalam timnya. Oleh karena itu, dia meminta manajemen City mempertahankan Sterling dan menyodori si pemain dengan kontrak baru.

Sterling memang mendapat tempat di tim utama saat Guardiola menukangi The Citizens. Pada musim lalu, Sterling memiliki peran penting dalam membawa City juara Liga Premier Inggris. Dia menyokong 23 gol dari 46 penampilannya di semua ajang.

Catatan itu menjadikan yang terbaik bagi Sterling dalam sepanjang kariernya. Guardiola disebut-sebut menjadi sosok yang mampu mengeluarkan potensi terbaik Sterling. Kini sang pelatih menyatakan puas dengan performa Sterling.

Bahkan Guardiola meminta manajemen City untuk menambah kontrak pemain 24 tahun tersebut. Padahal, Sterling masih memilik kontrak hingga 2020 mendatang atau masih tersisa dua tahun lagi. Hal itu agar Sterling sulit pindah ke klub lain.

"Anda sangat tahu bahwa kami begitu puas dengan performanya dan ingin dia lanjut di sini," ujar Guardiola seperti dikutip dari Four Four Two, Sabtu (15/9/2018).

"Klub meminta pendapat saya soal itu, kami saling berbagi. Dan setelah itu urusannya klub serta agen Raheem. Saya di luar itu dan tidak terlibat sama sekali," sambungnya.

"Terkadang hal seperti itu butuh waktu khusus. Yang terpenting adalah Raheem dan perwakilannya tahu betapa kami puas dengan penampilannya. Setelah itu mungkin saja ada kontrak baru, mungkin tidak," tutupnya.