Juventus Vs Sassuolo: Saatnya Ronaldo Pecah Telur

Cristiano Ronaldo (Reuters/Alberto Lingria)
16 September 2018 08:30 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, TURINJuventus selalu meraih kemenangan dalam tiga giornata pembuka Seri-A musim ini. Meski demikian, masih ada yang terasa kurang dari start sempurna Juve tersebut karena megabintang mereka, Cristiano Ronaldo, belum mencetak gol.

Pemain yang didatangkan dari Real Madrid dengan banderol sekitar 100 juta poundsterling (Rp1,9 triliun) tersebut selalu dipasang sebagai starter dalam tiga laga Juve. Hanya, Ronaldo masih belum berhasil meraih gol debutnya berkostum Bianconeri, julukan Juve.

Penantian Ronaldo untuk pecah telur itu bisa jadi akan berakhir pada giornata keempat ketika Juve menjamu Sassuolo di Allianz Stadium, Turin, Minggu (16/9/2018) pukul 20.00 WIB. Sassuolo memang menjadi satu dari tiga tim yang belum terkalahkan di Seri-A musim ini, bersama Juve dan Fiorentina. Cuma, tim berjuluk I Neroverdi tersebut kerap menderita di Allianz Stadium.

Sassuolo selalu menelan kekalahan dalam lima kunjungan terbaru mereka ke markas Juve. Bukan hanya itu, gawang mereka menjadi bulan-bulanan Juve dengan 16 gol dalam lima pertemuan di Allianz Stadium tersebut. Dengan kata lain, Bianconeri rata-rata membobol gawang Sassuolo 3 gol per laga di lima duel terbaru merka di Turin.

Bahkan musim lalu, Juve tanpa ampun mengacak-acak gawang Sassuolo dengan tujuh gol tanpa balas. Sedangkan Sassuolo hanya mampu mencetak sebiji gol dalam periode tersebut. Ronaldo pun bisa memanfaatkan tren apik Juve membobol gawang Sassuolo tersebut.

“Cristiano berlatih dengan baik dan saya pikir dia akan memecah kebuntuannya. Saya pikir tidak ada yang berlebih dan kurang dari penampilannya di tiga laga pembuka, tapi saya yakin besok [Minggu] dia bisa mencetak gol dan memecah kebekuan,” jelas allenatore Juve, Massimiliano Allegri, seperti dilansir football-italia.net, Sabtu (15/9/2018).

Allegri berencana merotasi pemain ketika melawan Sassuolo. Playmaker Miralem Pjanic dan bek tengah Giorgio Chiellini kemungkinan besar diistirahatkan. Allegri bisa menurunkan Emre Can atau Rodrigo Bentacur untuk menggantikan Pjanic. Sementara Chiellini bisa diganti Medhi Benatia atau Daniele Rugani.

Lantas bagaimana dengan Paulo Dybala? Penyerang asal Argentina itu baru sekali dimainkan sebagai starter. Dybala juga tidak mendapat tempat dalam line-up Argentina selama jeda internasional kemarin. Tapi Allegri mengaku pencoretan Dybala dari starting XI Bianconeri murni karena kepentingan taktik, bukan lantaran sentimen pribadi.