Hadapi Cagliari, Milan Berharap Banyak pada Higuain

Gonzalo Higuain (Reuters/Daniele Mascolo)
16 September 2018 09:30 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, CAGLIARIAC Milan dalam kepercayaan diri tinggi ketika bertamu ke markas Cagliari di Sardegna Arena, Cagliari, Senin (17/9/2018) pukul 01.30 WIB. Modal Milan sangat ideal yaitu menundukkan AS Roma dengan skor 2-1 sebelum jeda internasional lalu.

Milan meraih kemenangan itu secara dramatis lewat gol Patrick Cutrone pada menit ke-90+5’. Hasil tersebut membangkitkan kembali kepercayaan diri Milan setelah mereka tumbang 2-3 dari Napoli pada giornata pembuka Seri-A musim ini.

"Kami harus melihat diri sendiri, kami harus tampil bagus dan memikirkan [zona] Liga Champions," ucap gelandang Milan, Lucas Biglia, seperti dilansir football-italia, Sabtu (15/9/2018).

Namun, kali ini tim berjuluk Rossoneri tersebut tidak bisa menurunkan Cutrone yang menjadi pencetak gol penentu kemenangan mereka melawan Roma. Pemain berusia 20 tahun itu mengalami cedera ketika membela Timnas Italia U-21 tengah pekan lalu. Dia bermasalah dengan pergelangan kakinya. Dari hasil pemeriksaan CT scan, cedera yang dialami Cutrone tidak parah. Hanya, ia tidak bisa bermain pada pertandingan di Cagliari nanti.

Pelatih Milan, Gennaro Gattuso, perlu menyiapkan pemain yang bisa menjadi pembeda seperti Cutrone saat melawan Roma. Bomber pinjaman dari Juve, Gonzalo Higuain, diharapkan bisa mengambil peran itu. Dalam dua laga perdana Milan di Seri-A, Higuain belum mencatatkan namanya di papan skor. Tapi ia mampu mengirim assist atas gol Cutrone ke gawang Roma.

“Kami ingin Pipita mencetak gol, dia menginisiasi gol Cutrone, dan Patrick [Cutrone] akan belajar banyak darinya,” ujar Biglia.

Biglia akan mengambil peran vital sebagai pengatur ritme permainan Rossoneri. Tak berlebihan Gattuso memercayakan Biglia sebagai direjen permainan timnya. Akurasi operan pemain berusia 32 tahun itu mencapai 94,7%.

Namun, Milan juga tidak boleh terlena dengan hasil gemilang saat melawan Roma. Rossoneri perlu waspada dengan pemain Cagliari, Nicolo Barella, yang mencetak gol indah dari tendangan bebas ketika timnya menang 1-0 di markas Atalanta. Barella dkk. tentu ingin memperbaiki rapor buruk Cagliari yang hanya menang sekali dalam 29 pertemuan kontra Milan.