Piala Soeratin U-15: PFA Sukoharjo Pesta 16 Gol

Pemain Pasoepati Football Academy (PFA) Sukoharjo, Willy Ade, berusaha melewati adangan pemain Idgen Getasan pada laga Grup C Piala Soeratin U-15 Zona Jateng di Lapangan Getasan, Kabupaten Semarang, Minggu (16/9/2018). (Istimewa - Ofisial PFA)
16 September 2018 23:11 WIB Moh Khodiq Duhri Indonesia Share :

Solopos.com, SEMARANG--Pasoepati Football Academy (PFA) Sukoharjo melanjutkan tren positif di ajang Piala Soeratin U-15 Zona Jateng 2018. Setelah mengemas kemenangan 3-0 atas Tugu Muda Semarang pada pekan lalu, giliran Idgen Getasan Kabupaten Semarang yang dibuat kocar-kacir oleh anak asuh Yuned Hardiyanto ini.

Tidak tanggung-tanggung, PFA mencukur tim terlemah di Grup C itu dengan skor 16-0 dalam laga yang digelar di Lapangan Getasan Kabupaten Semarang, Minggu (16/9/2018) sore. Striker andalan PFA, Wahyu, mencetak quinttrick alias lima gol dalam laga itu. Itu adalah pencapaian yang langka, bahkan di kompetisi level internasional sekalipun.

Pemain lain, Aditya, mencetak quattrick alias empat gol. Dika mencetak hattrick atau tiga gol. Sementara Yogi dan Vieri masing-masing mencetak brace atau dua gol.

“Pada babak pertama kami sudah unggul 5-0. Pada babak kedua, stamina pemain lawan menurun drastis. Mungkin karena mentalnya sudah jatuh. Hal itu membuat kami leluasa menguasai pertandingan sehingga kami bisa menambah 11 gol tanpa balas di babak kedua,” ujar Yuned seusai pertandingan.

Sebelum dipermak PFA dengan skor 0-16, Idgen lebih dulu dicukur 0-10 oleh Tugu Muda Semarang dan 0-7 oleh Arisa Demak. “Kami bermain dengan lawan yang secara kualitas berada di bawah level. Anak-anak dengan mudah menerjemahkan instruksi pelatih untuk tetap bermain kolektif sepanjang pertandingan,” papar Yuned.

Hasil itu mengantarkan PFA memuncaki klasemen sementara Grup C dengan 6 poin. Di laga berikutnya, PFA akan menghadapi tuan rumah Arisa Demak pada Minggu (23/9/2018).

Terpisah, Persis Solo U-15 yang tergabung di Grup A juga mengemas kemenangan telak 7-1 atas tamu mereka, Bintang Pelajar Kabupaten Semarang, di Stadion Sriwedari, Minggu (16/9/2018). Tiga pemain Persis U-15 yakni kapten Henri Setiawan, Romadona dan Anggoro masing-masing mencetak dua gol. Sementara dua gol lainnya dicetak Rosyid dan Alfriyanto. Satu gol hiburan bagi Bintang Pelajar dicetak oleh Tegar Ardiyansyah.

Hasil itu membuat Persis U-15 memuncaki klasemen sementara dengan 9 poin dari tiga laga. Baik PFA maupun Persis U-15 pun berpeluang lolos ke babak enam besar Piala Soeratin U-15 Zona Jateng.

Tokopedia