Dramatis! Liverpool Bekuk PSG 3-2

Liverpool vs PSG (Reuters/Carl Recine)
19 September 2018 04:14 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, LIVERPOOL - Liverpool memetik kemenangan atas Paris Saint Germain pada laga perdana Grup C Liga Champions. The Reds menang dengan skkor tipis 3-2 berkat gol di masa injury time.

Dalam laga yang dilangsungkan di Stadion Anfield, Rabu (19/9/2018) dini hari WIB, kedua tim bermain atraktif sejak awal. Permainan cepat pun diperagakan. Namun dominasi permainan masih berada di kubu Liverpool.

Tuan rumah akhirny abisaemecah kebuntuan di menit ke-30. Daniel Sturridge mampu mencatatkan namanya di papan skor melalui sundulan setelah memanfaatkan umpan crossing Andrew Robertson.

The Reds kemudian bisamenggandakan keunggulan enam menit kemudian. Mereka mendapat hadiah penalti setelah Giorginio Wijnaldum dilanggar di kotak terlarang. James Milner yang menjadi eksekutor sukses menunaikan tugasnya.

Sebelum babak pertama usai, PSG mampu memperkecil kedudukan. Thoas Munier sukses menaklukkan Alisson Becker lewat tendangan kaki kiri di kotak penalti. Skor 2-1 untuk Liverpool pun bertahan hingga jeda turun minum.

Di babak kedua, Liverpool masih mendominasi permainan. Mereka terus menggempur pertahanan PSG yang memeragakan pertahanan solid. PSG sendiri lebih banyak mengandalkan serangan balik dengan memanfaatkan kecepatan Kylian Mbappe dan Neymar.

Liverpool sempat mencetak gol di menit ke-58 melalui Mohamed Salah. Namun gol tersebut dianluir lantaran sebelumnya ada pelanggaran Sturridge terhadap Areola.

Justru PSG yang mampu menyamakan kedudukan di menit ke-83. Berawal dari Neymar yang mampu mencuri ola, dia lantas merangsek ke depan. Bola lantas menuju Mbappe setelah ada adanganvan Dijk. Mbappe pun melepaskan tembakan yang berbuah gol. Skor 2-2.

Liverpool baru bisa memastikan kemenangan di masa injury time. Roberto Firmino yang masuk menggantikan Sturridge mampu membobol gawang Areola lewat tembakan keras di kotak penalti. Skor 3-2 untuk Liverpool bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain

Liverpool: Alisson, Alexander-Arnold, Van Dijk, Gomez, Robertson, Henderson, Wijnaldum, Milner, Mane, Salah, Sturridge

PSG: Areola, Bernat, Silva, Kimbempe, Munier, Rabiot, Marquinhos, Di Maria, Neymar, Mbappe, Cavani