Viral! Detik-Detik Mane Pecundangi Neymar di Liga Champions

Sadio Mane. (Instagram/sadiomaneofficiel)
19 September 2018 17:25 WIB Ginanjar Saputra Dunia Share :

Solopos.com, LIVERPOOL — Liverpool berhasil membuat Paris Saint-Germain (PSG) bertekuk lutut pada pertandingan Grup C Liga Champions di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Rabu (19/9/2018) dini hari WIB. Bermain di kandang, The Reds berhasil menang dengan skor 3-2 atas klub asal Paris, Prancis tersebut.

Di sisi lain, aksi penyerang Liverpool, Sadio Mane, pada pertandingan tersebut menjadi pusat perhatian. Pada pertandingan Grup C Liga Champions itu, pemain berpaspor Senegal tersebut menunjukkan skill-nya dengan mengecoh penyerang PSG yang juga merupakan pemain termahal dunia, Neymar.

Aksi Mane tersebut bahkan ditetapkan sebagai skill of the day dan dipublikasikan di akun Instagram UEFA Champions League, @championsleague. "@sadiomaneofficiel saat melewati @neymarjr," tulis pengelola akun Instagram tersebut.

Aksi Mane tersebut terjadi di menit ke-25 kala skor masih sama kuat, 0-0. Mane yang menyusuri sisi kiri pertahanan PSG, sempat dibayang-bayangi Neymar. Namun dengan kemampuannya, Mane mampu mengecoh Neymar dengan gerak tipu dan kemudian melewatinya dan masuk ke kotak penalti PSG.

Sontak kemampuan Mane pada pertandingan Liga Champions itu menyita perhatian warganet dan menjadi viral di media sosial. Beragam komentar yang kebanyakan memuji Sadio Mane pun mewarnai video tersebut. "Mane telah membuat Neymar pulang ke Brasil," tulis pengguna akun Instagram @iamsonnyblack8.

"Aksi mane sangat spesial. Saya tak bosan melihatnya berulang kali," imbuh pengguna akun Instagram @timvn._.

Terlepas dari skill-nya yang memukau, Mane dan timnya berhasil menang 3-2 atas PSG pada pertadingan perdananya di Liga Champions musim 2018-2019. Ketiga gol Liverpool dilesakkan Daniel Sturridge, James Milner, dan Roberto Firmino. Sedangkan dua gol PSG dicetak Thoas Munier Kylian Mbappe.