Dibekuk Lyon, City Catatkan Rekor Buruk di Liga Champions

Manchester City (Reuters/Andrew Boyers)
20 September 2018 14:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, MANCHESTER - Manchester City menelan kekalahan di laga perdana Liga Champions menghadapi Olympique Lyon. Kekalahan itu membuat City juga mencatatkan rekor buruk di Liga Champions.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Etihad, Kamis (20/9/2018) dini hari WIB, City kalah dengan skor 1-2. Mereka bahkan tertinggal dua gol lebih dulu setelah Maxwell dan Nabil Fekir bergantian membobol gawang Ederson Moraes. City cuma bisa membalas satu gol lewat Bernardo Silva.

Kekalahan itu membuat City kini berada di dasar klasemen sementara Grup F Liga Champions. Pasalnya, di laga lainnya Shakhtar Donetsk bermain imbang melawan Hoffenheim dengan skor 2-2.

Tak cuma itu, rekor buruk pun menaungi City akibat kekalahan tersebut. Pasukan Josep Guardiola menjadi tim Inggris pertama yang menelan empat kekalahan beruntun di Liga Champions. Sebelum kalah dari Lyon, City dibekuk Liverpool dua kali pada babak perempatfinal musim lalu dan kalah pada leg kedua babak 16 besar melawan Basel.

"Kami bukan favorit juara. Saya rasa kami hanya punya tim yang bagus," ujar winger City, Bernardo Silva, seperti dikutip dari BT Sport.

"Kami akan mencoba tampil lebih baik ketimbang musim lalu, karena klub seperti Manchester City selalu ingin memenangi semuanya, tapi kami bukanlah favorit juara. Kami hanya mencoba sebaik mungkin untuk memenanginya," imbuhnya.