Abanda Rahman Tumbang, Daftar Pemain Cedera Persis Solo Bertambah

Abanda Rahman mendapat perawatan dari tim medis. (Persis/Solo.id)
20 September 2018 20:25 WIB Moh Khodiq Duhri Indonesia Share :

Solopos.com, SOLO – Striker Persis Solo Abanda Rahman masuk dalam daftar pemain yang dibekap cedera. Striker yang baru bisa pecah telur itu saat menghadapi tuan rumah Cilegon United itu menyusul empat pemain lain yang lebih dulu menepi dari lapangan.

Pemain bertinggi badan 181 cm tersebut mengalami cedera saat Persis Solo menghadapi Cilegon United pada matchday ke-17 di Stadion Krakatau Steel, Selasa (18/9/2018). Usai mencetak gol pada menit ke-10, Abanda ditarik keluar pada menit ke-22.

Dokter tim Persis Solo, dr. Iwan Wahyu Utomo mengungkapkan Abanda mengalami cedera hamstring grade satu atau kategori ringan. Menurutnya, Abanda harus melalui fase pemulihan antara tiga hingga tujuh hari ke depan. “Saya mengusulkan Abanda tetap dibawa ke Madiun sembari menjalani fisioterapi di sana,” kata dr. Iwan melalui media officer Persis Solo, Kamis (20/9/2018).

Dengan cederanya Abanda, pemain yang bertipikal striker yang dimiliki Laskar Sambernyawa menyisakan Tri Handoko, Rudiyana dan Azka Fauzi. Sebelumnya, striker jangkung Johan Yoga juga cedera hamstring. Sementara itu, kondisi Syaiful Ramadhan dan Iqbal Samad sudah membaik. Kedua pemain memasuki fase penyembuhan hingga 90%.

“Justru yang kurang bagus kondisinya malah Heru 'Eto'o' Setyawan. Eto’o masih harus istirahat beberapa hari ke depan. Adapun Johan Yoga masih terus dipantau cedera hamstringnya,” tambah dr. Iwan.

Tim Persis Solo sudah tiba di Kota Bengawan pada Rabu (19/9/2018) siang. Galih Sudaryono dkk. hanya beristirahat di mes selama semalam. Pada Kamis pagi, tim langsung bertolak ke Madiun untuk mempersiapkan diri menghadapi Persik Kendal di Stadion Wilis Madiun pada Senin (24/9/2018).