Cetak Gol Spekatakuler, Mariano Pantas Jadi Pewaris CR7 di Madrid

Mariano Diaz (Reuters/Juan Medina)
21 September 2018 14:25 WIB Chrisna Chaniscara Dunia Share :

Solopos.com, MADRID — Banyak pihak yang mempertanyakan kelayakan Mariano Diaz mengenakan kostum nomor tujuh Real Madrid musim ini. Maklum, di Santiago Bernabeu angka tersebut identik dengan pemain besar seperti Raul Gonzalez hingga Cristiano Ronaldo.

Mariano sendiri belum memiliki pengaruh signifikan di Los Blancos setelah musim lalu dipinjamkan ke Olympique Lyon. Faktanya, winger berusia 25 tahun ini hanya perlu 17 menit untuk menyihir publik Bernabeu lewat golnya ke gawang AS Roma di match day 1 Liga Champions, Kamis (20/9/2018) dini hari WIB. Masuk di menit ke-73 menggantikan Gareth Bale, aksi Mariano memastikan pesta gol Madrid dengan skor 3-0 setelah sebelumnya mereka unggul lewat Isco dan Bale.

Gol pemain kelahiran Premia de Mar, Spanyol, dalam debutnya di Liga Champions itu pun terhitung spesial. Dia melepaskan tembakan keras melengkung ke pojok kanan atas gawang yang gagal dijangkau Robin Olsen. Yang menarik, gol itu adalah satu-satunya tembakan Mariano di laga tersebut.

Tak hanya klinis menyelesaikan peluang, pemain yang musim lalu mencetak 18 gol bersama Lyon itu punya umpan cukup akurat. “Dia [Pelatih Madrid, Julen Lopetegui] meminta saya untuk menekan lawan, tidak untuk kehilangan bola,” ujar jebolan akademi Madrid itu seperti dilansir Marca, Kamis.

Los Blancos memang berhasil mengurung tim tamu hampir sepanjang laga. Mereka mencatatkan penguasaan bola hingga 61% dengan melepaskan 30 tembakan, 11 di antaranya tepat sasaran. Olsen bahkan harus delapan kali berjibaku untuk menyelematkan gawangnya dari kebobolan lebih besar.

Sementara itu Roma mengandalkan serangan balik dengan hanya empat peluang mengarah ke gawang. “Anda bakal putus asa ketika bermain melawan tim yang memaksa Anda berlari dan berlari tanpa memegang bola,” ujar kapten Roma, Daniele De Rossi, dilansir Football Italia