Mantap Betul! Kembar Bagas-Bagus Bawa Indonesia U-16 Bekuk Iran

Timnas Indonesia U/16 (pssi.org)
21 September 2018 17:31 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, KUALA LUMPUR - Timnas Indonesia U-16 mendapat tantangan dari tim kuat Iran pada laga pertama fase grup Piala Asia U-16. Di laga ini, Indonesia menang dua gol tanpa balas.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Jumat (21/9/2018) sore WIB, Indonesia berinisiatif menyerang sejak awal. Mereka mengandalkan kecepatan para pemain depan. Hal itu pun membuahkan hasil di menit keempat.

Berawal dari serangan cepat yang dilakukan oleh pasukan Fakhri Husaini. Bola kemudian diberikan kepada M. Supriadi di sisi kiri. Dia lantas mengirim bola ke kotak penalti yang dituntaskan dengan baik oleh Bagus Kahfi menjadi gol. Skor 1-0 untuk Indonesia.

Iran mencoba menyamakan kedudukan. Mereka mendapat peluang di menit kedelapan melalui Bavieh. Namun sepakannya masih membentur pemain Indonesia. Tak lama berselang giliran tendangan keras Satimbho yang masih melambung.

Di menit ke-24, Bagus Kahfi kembali mengancam gawang Iran. Kali ini tendangan kerasnya masih melenceng tipis di sisi kanan gawng. Iran membalas lewat tembakan keras, tiga menit kemudian. Beruntung Ernando Ari masih sanggup mengamankan bola.

Ernando Ari kembali membuat penyelamatan gemilang di menit ke-44. Tendangan keras pemain Iran di kotak penalti berhasil dia blok. Skor 1-0 untuk keunggulan Indonesia bertahan hingga jeda turun minum.

Di awal babak kedua, Indonesia mengancam lewat sontekan Supriadi yang masih melenceng. Di menit ke-51, mereka nyaris menggandakan keunggulan. Sayang, tembakan Bagus Kahfi yang tinggal berhadapan dengan kiper masih belum berbuah gol setelah mengenai kaki kiper penjaga gawang lawan.

Pada menit ke-57, Indonesia mendapat kesempatan melalui tendangan bebas. Sayang eksekusi M. Yudha cuma membentur pagar betis. Tiga menit berselang giliran tembakan keras David Maulana dari luar kotak penalti yang masih bisa digagalkan kiper Iran.

Menit ke-81, Bagus Kahfi sudah berhasil melewati kiper Iran. Namun, dia justru gagal menceploskan bola ke gawang. Gol kedua Indonesia baru lahir di masa injury time. Kali ini, Bagas Kaffa yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor setelah melewati sejumlah pemain belakang Iran. Skor 2-0 untuk Indonesia bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain Indonesia
Ernando Ari, Komang, Fadillah, M. Yudha, Bagas Kaffa, David Maulana, Brylian Negietha, Andre Oktaviansyah, Amanar, M. Supriadi, Bagus Kahfi