Ini Kunci Kemenangan Timnas Indonesia U-16 atas Iran

Fakhri Husaini (Pssi.org)
21 September 2018 20:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, KUALA LUMPUR - Timnas Indonesia U-16 berhasil memetik kemenangan pada laga perdana Piala Asia U-16. Pelatih Timnas U-16, Fakhri Husaini, mengaku puas dengan kemenangan anak asuhnya.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat (21/9/2018) sore WIB, Indonesia menang dengan skor 2-0. Dua gol kemenanga Tim Garuda Asia dilesakkan oleh saudara kembar Bagus Kahfi dan Bagas Kaffa.

Bagus mencetak gol di awal babak pertama setelah memanfaatkan umpan M. Supriadi. Sementara Bagas menciptakan gol cantik di masa injury time babak kedua. Bagas yang menempati bek kanan mampu memperdaya sejumlah pemain belakang Iran sebelum menceploskan bola ke gawang.

Fakhri Husaini pun mengaku puas dengan penampilan anak asuhnya. Kemenangan ini dianggap sangat berarti mengingat Iran adalah salah satu Favorit di ajang Piala Asia U-16 ini. Fakhri menilai transisi yang baik menjadi kunci kemenangan timnya atas Iran.

"Pertandingan yang ketat. Kami bisa memainkan tempo dan transisi dengan baik. Saya bangga dengan permainan anak-anak hari ini. Kemenangan ini sangat berarti bagi kami. Karena laga pertama itu pasti sulit," ungkap Fakhri Husaini seperti dikutip dari akun Twitter resmi PSSI.

Indonesia sendiri masih harus meladeni Vietnam dan India di fase grup Piala Asia U-16. Duel melawan Vietnam akan dilangsungkan pada Senin (24/9/2018), sementara pertandingan melawan India dilaksanakan pada Kamis (27/9/2018).