Liga Italia: Prediksi Frosinone Vs Juventus

Juventus (Reuters/Massimo Pinca)
23 September 2018 14:55 WIB Chrisna Chaniscara Dunia Share :

Solopos.com, FROSINONE — Frosinone hadir di waktu yang kurang tepat saat menjamu Juventus di Stadion Benito Stirpe, Senin (24/9/2018) dini hari WIB. Tim asuhan Moreno Longo itu belum kunjung menemukan performa terbaiknya seusai promosi ke Seri-A musim ini. Tiga kekalahan dari empat laga awal menjadi bukti Frosinone masih kepayahan bersaing di kompetisi tertinggi Italia.

Dua dari tiga kekalahan Frosinone bahkan dituai dengan skor telak, takluk 0-3 dari Atalanta dan dihantam Sampdoria dengan skor 0-5 di kandang sendiri pekan lalu. Yang lebih parah, Christian Molinaro dkk. belum pernah mencetak gol sudah kebobolan 10 gol hingga giornata keempat. Canarini (Si Burung Kenari), julukan Frosinone, jelas bakal panas dingin ketika menghadapi Juventus yang baru saja menang atas Valencia di Liga Champions.

Momok tersebut salah satunya adalah Cristiano Ronaldo. Megabintang Juventus itu jelas mencari ajang pelampiasan setelah mendapat kartu merah saat melawan Valencia. Mencetak gol sebanyak-banyaknya ke gawang Frosinone tentu bakal menjadi cara yang elegan untuk melupakan insiden kartu merah pertamanya di Liga Champions itu.

“Saya melihat dirinya begitu termotivasi. Dia [Ronaldo] sangat berpengalaman dan sudah tahu apa yang terjadi kemarin itu sudah berlalu,” ujar bek kiri Juventus, Alex Sandro, seperti dilansir Sky Sports Italia, Sabtu (22/9/2018).

Di atas kertas, laga melawan Canarini seharusnya bakal mudah dimenangi Bianconeri. Selain tren buruk tuan rumah di awal musim ini, Juventus tak pernah kalah atas Frosinone di empat perjumpaan mereka dengan tiga di antaranya berakhir kemenangan. Juve juga selalu menang di laga kompetitif yang sudah mereka jalani musim ini.

Meski demikian La Vecchia Signora tak boleh terlalu jemawa karena Si Burung Kenari pernah menahan Juve 1-1 di Turin pada musim 2015/2016. “Setelah Liga Champions, apakah lebih sulit untuk menghadapi Frosinone? Ini lebih ke masalah mental. Kami harus turun ke lapangan dengan motivasi 100%,” lanjut Alex Sandro.

Meski tanpa Douglas Costa yang terkena skorsing dan cedera, kekuatan Juventus tak akan terlalu banyak berkurang. Mereka masih punya cukup amunisi untuk kian menenggelamkan Si Burung Kenari di zona degradasi.