Lawan West Ham, Chelsea Ditantang Jaga Kesempurnaan

Para pemain Chelsea merayakan gol (Reuters/Ian Walton)
23 September 2018 17:25 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, LONDON - Chelsea hanya memiliki waktu 64 jam untuk recovery sebelum turun di markas West Ham United untuk melakoni match week keenam Liga Premier Inggris musim ini.

Chelsea baru tiba dari Yunani untuk laga Liga Europa di markas PAOK, Jumat (21/9/2018) dini hari WIB. Hanya selang dua hari kemudian, mereka harus berjibaku pada Derby London Barat melawan West Ham di London Stadium, Minggu (23/9/2018) pukul 19.30 WIB. Sontak kelelahan mengancam Chelsea untuk meneruskan start sempurna mereka di Liga Premier musim ini.

Sebelumnya, The Blues selalu meraih kemenangan dalam lima laga pembuka. Mereka berpeluang menyamai rekor selalu menang dalam enam pertandingan awal Liga Premier pada 2005/2006 dan 2009/2010. Sarri sekaligus mempunyai kans menjadi pelatih ketiga yang bisa menyapu kemenangan dalam enam laga pertamanya di Liga Premier, setelah Carlo Ancelotti (Chelsea) dan Josep "Pep" Guardiola (Manchester City).

Chelsea pun harus mampu mengatasi ancaman kelelahan jika ingin meraih hasil sempurna di London Stadium nanti. "Bagi tim Inggris, sulit bermain di Liga Europa dan Liga Premier. Saat ini, mungkin bukan masalah besar karena kami baru bermain enam laga. Mungkin, dua, tiga, atau empat pekan nanti, itu akan jadi masalah," keluh Sarri, seperti dilansir Dailymail.co.uk, Sabtu (22/9/2018).

Beruntung, Sarri sudah menyiasati ancaman kelelahan sejak sebelum melawan PAOK. Eks pelatih Napoli tidak menurunkan semua pemain inti di Yunani. Dia bahkan tidak menyertakan winger kanan, Eden Hazard dan bek tengah timnya, David Luiz, sehingga keduanya dipastikan bugar saat melawan West Ham.

Tidak seperti era Jose Mourinho dan Antonio Conte, Hazard dibebaskan dari beban membantu pertahanan timnya. Sarri menempatkan Hazard untuk beroperasi di zona 25 meter terakhir. Hasilnya, Hazard menyokong lima gol dalam lima pertandingan pembuka Chelsea musim ini.