Prediksi Barcelona Vs Girona: Adu Tajam Suarez dan Stuani

Luis Suarez (Reuters/Juan Medina)
23 September 2018 20:25 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, BARCELONALuis Suarez dan Christian Stuani sama-sama membela Uruguay di Piala Dunia 2018. Suarez lebih sering dipasang sebagai starter. Tapi ada kalanya, mereka diduetkan di lini depan tim berjuluk La Celeste tersebut.

Saat membela Uruguay, Suarez dan Stuani harus meredam ego masing-masing. Namun, mereka akan saling berseteru di level klub, ketika Barcelona berjumpa Girona pada jornada kelima Liga Primera, di Camp Nou, Barcelona, Senin (24/9/2018) pukul 01.45 WIB.

Maklum, keduanya sama-sama ujung tombak andalan di klub masing-masing. Suarez bersama Barca moncer dengan tiga gol dan dua assist. Stuani juga menyokong tiga gol dalam empat laga perdana Girona di Liga Primera musim ini. Dua dari tiga gol Stuani tersebut tercipta dalam laga terbaru Girona saat menjinakkan Celta Vigo 3-2, akhir pekan lalu.

Musim lalu, dua bomber La Celeste ini sudah moncer dengan mengemas lebih dari 20 gol bersama klub masing-masing. El Pistolero, julukan Suarez, moncer dengan 25 gol, sementara Stuani mendonorkan 21 gol untuk Girona.

Ini akan menjadi bentrok kali ketiga bagi Suarez dan Stuani di level klub. Sebelumnya, mereka pernah dua kali bertanding di sisi berseberangan ketika Stuani masih mengenakan kostum Espanyol pada 2014 dan 2015. Pada pertemuan 2014, Barca yang diperkuat Suarez menang telak 5-1 dan mereka kembali menang 2-0 pada Mei 2015.

Suarez memiliki memori manis melawan Girona musim lalu. Dia mengemas hattrick di Camp Nou. Total, El Pistolero merobek gawang Girona empat kali, termasuk di Montilivi. Sementara Stuani tercatat hanya sekali mampu merobek gawang Blaugrana, julukan Barca. Itu terjadi ketika dia membela Levante pada 2011. Tapi sebiji gol itu sangat berarti karena terjadi di Camp Nou.

Pertandingan Barca dan Girona di Camp Nou ini sendiri digelar hanya dua hari setelah Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) mengumumkan menolak laga kandang Girona melawan Barcelona pada 26 Januari nanti di Miami, Amerika Serikat. Sebelumnya, keduanya mengajukan proposal untuk memainkan laga kandang Girona versus Barca di Negeri Paman Sam. Tapi hal itu mendapatkan tentangan besar dari UEFA, FIFA, hingga Asosiasi Pesepak Bola Spanyol (AFE).

“Mereka [RFEF] tidak mengatakan tidak, mereka meminta untuk dokumentasi yang lebih banyak. Mereka memang tidak mengabulkannya, namun saya masih optimistis,” jelas Presiden La Liga, Javier Tebas, seperti dilansir Reuters, Sabtu (22/9/2018).