Gaet Penonton Madiun, Duel Persis Solo Vs Persik Kendal Digelar Malam Hari

Para pemain Persis Solo menjalani latihan di Stadion Wilis. (Madiunpos.com/Abdul Jalil)
23 September 2018 21:25 WIB Abdul Jalil Indonesia Share :

Solopos.com, MADIUN - Minimnya penonton atau suporter yang hadir dalam setiap pertandingan Persis Solo di Stadion Wilis Kota Madiun membuat Panita Pelaksana pertandingan memutar otak supaya setiap pertandingan bisa penuh terisi penonton. Kini panpel mencoba peruntungan baru dengan menggelar pertandingan pada malam hari untuk laga antara Persis Solo melawan Persik Kendal, Senin (24/9/2018).

Saat menjamu Persik Kendal pada Senin besok merupakan pertandingan pertama Persis Solo tampil di malam hari selama menggunakan Stadion Wilis sebagai home base. Tiga pertandingan sebelumnya, Persis Solo selalu menjamu lawannya pada sore hari.

Ketua Panpel Pertandingan Persis Solo Vs Persik Kendal, M. Badres, mengatakan salah satu alasan laga antara Persis Solo Vs Persik Kendal digelar malam yaitu untuk menarik minat masyarakat Madiun supaya menonton pertandingan. Selain itu, suporter Persis Solo seperti Pasoepati dan Surakartans juga diharapkan bisa datang untuk mendukung Laskar Sambernyawa itu.

Dia mengaku pertandingan malam digelar juga atas permintaan dari suporter dan masyarakat Madiun. "Kami kemarin keliling ke sekolah sepak bola di Madiun juga banyak yang berharap pertandingan bisa malam hari. Selain itu, para suporter di Solo juga mengatakan hal yang sama. Karena kalau malam kan posisinya orang habis pulang kerja dan ingin mencari hiburan," jelas dia saat berbincang dengan Madiunpos.com di Stadion Wilis, Minggu (23/9/2018).

Badres menuturkan keputusan memindah jam tanding yang sebelumnya sore hari menjadi malam hari juga atas dasar evaluasi yang dilakukan panitia. Dari evalusi itu menyebut pertandingan malam menjadi pilihan supaya Stadion Wilis bisa lebih ramai. "Kami berharap pertandingan selanjutnya Stadion Wilis bisa lebih penuh dibandingkan pertandingan sebelumnya," jelas Badres.

Untuk pertandingan antara Persis Solo Vs Persik Kendal pada Senin dengan kick off pukul 19.00 WIB itu, panpel hanya mencetak 8.000 tiket. Pencetakan tiket ini turun dibandingkan sebelumnya yang mencapai 10.000 tiket dalam sekali pertandingan.

Namun, panpel menepis penurunan pencetakan tiket ini sebagai sikap psimistis. Badres menegaskan ini hanya menjadi bentuk antisipasi panitia saja. "Harapannya malah bisa 15.000 suporter yang datang memenuhi Stadion Wilis," ujar dia.

Untuk rincian harga tiket laga antara Persis Solo melawan Persik Kendal yang kick-off pada pukul 19.00 WIB, tribun VIP seharga Rp50.000, tribun timur Rp30.000, dan tribin utara-selatan Rp25.000.