Suporter Persija Tewas Dikeroyok, Menpora: Usut Tuntas!

Menpora Imam Nahrawi. (Instagram/nahrawi_imam)
24 September 2018 16:25 WIB Ginanjar Saputra Indonesia Share :

Solopos.com, BANDUNG — Tewasnya suporter Persija Jakarta atau yang biasa disebut The Jack Mania, Haringga Sirila, menjelang pertandingan Liga 1 Indonesia antara Persib Bandung dan Persija Jakarta di area Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jawa Barat (Jabar), Minggu (23/9/2018) sore, memicu Menpora Imam Nahrawi angkat bicara.

Imam Nahrawi menyatakan dirinya langsung bertindak dengan meminta keterangan lengkap dari pihak-pihak terkait demi mengusut kisruh suporter di salah satu pertandingan Liga 1 Indonesia tersebut. "Pagi ini juga [Senin] saya akan meminta keterangan lengkap dari semua pihak," tulis sang menteri di akun Twitternya, @imam_nahrawi, Senin (24/9/2018) pukul 01.18 WIB.

Pria 45 tahun tersebut menegaskan pemerintah tak akan berdiam diri dan akan mengusut kisruh suporter yang menewaskan salah satu anggota The Jack Mania tersebut. "Pemerintah tak akan tinggal diam jika ada anak muda terus jadi korban hanya karena sepak bola," tandasnya.

Sedangkan melalui akun Instagramnya, @nahrawi_imam, Imam Nahrawi menekankan tak ada satu pun pertandingan yang lebih bergarga dari nyawa. "Tak ada satu pun pertandingan yang seharga nyawa. Saya sangat kecewa karena kita tahu ini bukan yang pertama," tulisnya.

Meski mengungkapkan kekecewaannya yang sangat mendalam, Imam Nahrawi tak lupa melontarkan ucapan duka cita atas meninggalnya Haringga Sirila yang dikeroyok menjelang laga antara Persib Badung dan Persija Jakarta. "Turut berduka cita atas meninggalnya Haringga Sirilia karena dikeroyok suporter di laga Persib vs Persija," ungkap pria yang menjabat sebagai menpora sejak 2014 silam itu.

Diberitakan Solopos.com sebelumnya, Haringga Sirila tewas seusai dipukuli sekelompok orang yang mengaku sebagai suporter Persib Bandung. Pengeroyokan itu bermula kala sejumlah orang yang mengaku sebagai pendukung Persib bandung berteriak kalau Haringga, orang yang mereka kejar, merupakan anggota The Jack Mania.