Prediksi Manchester United Vs Derby County di Piala Liga Inggris

Manchester United (Reuters/Jason Cairnduff)
25 September 2018 17:25 WIB Chrisna Chaniscara Dunia Share :

Solopos.com, MANCHESTER — Empat tahun lamanya Jose Mourinho dan Frank Lampard menjalani kebersamaan yang indah di Chelsea. Meski melatih The Blues dalam dua periode berbeda, 2004-2007 dan 2013-2015, kepercayaan Mou pada Lampard tetap tak berubah. Di bawah arahan Mourinho, Lampard menjadi pemain penting di Stamford Bridge dengan torehan 70 gol dari 215 penampilan.

Kini kedua sosok itu harus bermain sebagai lawan saat Manchester United (MU) menjamu Derby County dalam babak ketiga Piala Liga di Old Trafford, Rabu (26/9/2018) dini hari WIB. Sejak 31 Mei 2018, Lampard memang ditunjuk sebagai Manajer Derby, klub yang kini menghuni Divisi Championship. Sejauh ini kinerja Lampard di tim pertama yang diasuhnya itu pun cukup lumayan.

Dari 11 laga yang sudah dijalani di Divisi Championship, Derby memetik tujuh kemenangan, sekali imbang dan tiga kali kalah. Terakhir tim berjuluk The Rams itu menghajar Brentford dengan skor 3-1 yang membawa mereka naik ke peringkat keenam klasemen. Di laga sebelumnya tim asuhan Lampard menghajar Hull City 4-0 lewat gol-gol Martyn Waghorn, Florian Josefzoon, Mason Mount dan satu bunuh diri pemain lawan.

Statistik itu tentu perlu diwaspadai MU yang masih saja tampil angin-anginan. United kembali bermain buruk saat ditahan Wolverhampton Wanderers 1-1 di Liga Premier pekan lalu. Mourinho bahkan cukup senang bisa memetik angka di laga yang berlangsung di Old Trafford tersebut. 

“Secara keseluruhan, kami tidak pantas dapat lebih dari ini [hasil seri]. Performa kami tidak konsisten, tidak kreatif, dan tidak dinamis,” kata Mourinho beberapa waktu lalu.

Melawan Derby, pasukan Mourinho tentu dituntut lebih all out  untuk meraih kemenangan meski tak tampil dengan formasi utama. Rotasi kemungkinan besar dijalankan Mourinho dengan memasukkan pemain seperti Marcus Rashford dan Nemanja Matic. Gelandang MU, Paul Pogba, menilai tim harus kembali ke filosofinya yakni bermain lebih agresif. 

“Saya pikir tim-tim lawan akan ketakutan ketika melihat MU bermain menyerang dan menyerang,” tukasnya dilansir Manchester Evening News

Perkiraan Susunan Pemain

Man. United (4-3-3): Romero; Young, Jones, Bailly, Dalot; Matic, Pereira, McTominay; Martial, Rashford, Mata. 

Manajer: Jose Mourinho.

Derby (4-2-3-1): Carson; Forsyth, Tomori, Keogh, Bogle; Johnson, Bryson; Wilson, Mount, Bennett; Nugent. 

Manajer: Frank Lampard.