Tak Hadir di Acara Penghargaan FIFA, Messi & Ronaldo Dikritik

Cristiano Ronaldo (Reuters/Jorge Silva)
25 September 2018 18:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, LONDON - Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi tak nampak saat acara penghargaan pemain terbaik FIFA di di Royal Festival Hall, London, Selasa (25/9/2018) dini hari WIB. Kedua pemain top itu pun mendapat kritik dari eks pelatih kawakan, Fabio Capello.

Ronaldo sebenarnya menjadi kandidat peraih penghargaan Pemain Terbaik Dunia FIFA bersama Mohamed Salah dan Luka Modric. Namun, pemain yang kini membela Juventus itu tak hadir. Pada akhirnya, Modric yang memenangi penghargaan tersebut.

Sementara itu, Messi sudah berniat untuk hadir meski tak masih sebagai kandidat Pemain Terbaik Dunia FIFA. Namun, jelang acara dilangsungkan, Messi memutuskan untuk batal hadir karena alasan keluarga. Keduanya lantas mendapat kritik dari Capello.

Capello menganggap Ronaldo dan Messi kurang menghormati acara yang digelar FIFA. Padahal, kedua pemain itu adalah langganan peraih pemain terbaik dalam beberapa tahun terakhir.

"Ini namanya kurang menghormati, mereka tidak datang," tutur Capello seperti dikutip dari Football Italia.

"Di Piala Oscar, mereka [nominasinya] semua ada. Mungkin saja karena mereka sudah terlalu sering menang dan mereka tidak suka kalah. Anda harus tetap baik ketika Anda kalah, seperti saat Anda menang," tandas Capello.