Liverpool Vs Chelsea: Pembuktian Pemain Cadangan!

Simon Mignolet (Reuters/Phil Noble)
26 September 2018 13:55 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, LIVERPOOL — Liverpool dan Chelsea akan bertemu secara back-to-back di Piala Liga Inggris (Carabao Cup) dan Liga Premier hanya dalam kurun waktu tiga hari!

Liverpool akan menjadi tuan rumah melawan Chelsea pada babak ketiga Carabo Cup di Anfield, Kamis (27/9/2018) pukul 01.45 WIB. Selanjutnya pasukan Jurgen Klopp ini bakal melawat ke markas Chelsea, di Stamford Bridge, London, Sabtu (29/9/2018) pukul 23.30 WIB.

Jadwal yang superpadat di kompetisi lokal dan Eropa menjadi tantangan kebugaran bagi kedua tim. Karena menguras tenaga. Liverpool misalnya, mereka dipaksa bermain empat laga hanya dalam tempo 12 hari di tiga kompetisi berbeda. Dua pertandingan itu melawan Chelsea di Liga Premier dan Piala Liga, plus melawan Napoli di fase grup Liga Champions tengah pekan depan.

“Dengan Carabao Cup, Piala FA, Eropa...FA [Asosiasi Sepak Bola Inggris] berharap pemain melakoni semua kompetisi itu, tapi itu mustahil,” jelas Klopp mengkritik FA, seperti dilansir Dailymail.co.uk, Selasa (25/9/2018).

Maka jangan heran apabila kedua pelatih akan menurunkan pemain-pemain yang jarang mendapat menit tampil pada duel di Anfield nanti. Klopp dipastikan akan memainkan kiper keduanya, Simon Mignolet, alih-alih memaksa Alisson Becker di bawah mistar gawang timnya.

Mignolet nyaris tak mendapat tempat di tim reguler The Reds sejak Alisson dibeli dari AS Romas bursa transfer musim panas lalu. Inilah peluang kiper asal Belgia itu membuktikan kemampuannya belum benar-benar habis. Sedangkan Dejan Lovren diprediksi akan menggantikan bek termahal di dunia, Virgil van Dijk, untuk menempati jantung pertahanan The Reds.

“Satu-satunya posisi yang bisa saya konfirmasi hari ini adalah Simon [Mignolet], Simon akan menjadi starter. Semuanya akan istirahat, Anda harus menunggu sampai besok [siapa yang akan main]. Namun, ini [tim yang akan dimainkan] tim yang bagus, percaya padaku,” jelas Klopp.

Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, juga hampir pasti menurunkan pemain-pemain lapis kedua. Setelah rekor 100 persen Chelsea di Liga Premier 2018/2019 terhenti saat ditahan 1-1 di markas West Ham United pada akhir pekan lalu, Sarri tentu tak mau kembali kecolongan saat menjamu Liverpool di Stamford Bridge akhir pekan nanti. Gelandang Cesc Fabregas hingga bek Garry Cahill yang jarang main di liga, diproyeksikan untuk bertarung di Carabao Cup.

“Pelatih tentu akan melakukan beberapa perubahan untuk Piala Liga, namun kami punya banyak pemain berkualitas dan kami tim yang bagus. Kami ingin selalu kuat dan menunjukkan kepada mereka sebagai tim yang sulit dikalahkan di Anfield. Kami ingin membangun kepercayaan diri setinggi mungkin dan kembali ke London dengan momentum bagus dan kembali ke jalur kemenangan,” jelas striker Chelsea, Olivier Giroud, seperti dilansir standard.co.uk.