Gagal Menang Lagi, Ada Apa dengan Milan?

AC Milan (Reuters)
28 September 2018 18:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, EMPOLI - AC Milan kembali gagal meraih kemenangan di Liga Italia. Pelatih Gennaro Gattuso pun angkat bicara soal hal tersebut. Menurutnya, Milan buruk dalam penyelesaian akhir.

Terbaru, Milan hanya bermain imbang melawan Empoli dalam pekan keenam Liga Italia. Bertanding di Stadio Carlo Castellani, Jumat (28/9/2018) dini hari WIB, Milan harus puas berbagi angka 1-1. Padahal mereka mampu unggul lebih dulu berkat gol bunuh diri Leonardo Capezzi di menit ke-10. Namun Empoli mampu menyamakan kedudukan lewat penalti Francesco Caputo.

Ini menjadi hasil imbang ketiga Milan secara beruntun di Liga Italia. Milan pun kian terpuruk di posisi ke-13 klasemen sementara dengan koleksi enam poin dari lima pertandingan. Mereka baru menang satu kali, imbang tiga kali, dan kalah satu kali.

Gattuso menilai masalah penyelesaian akhir menjadi biang timnya gagal meraih poin penuh dalam beberapa laga terakhir. "Kami menciptakan begitu banyak peluang baik di babak pertama dan kedua, kemudian sebuah kesalahan bisa terjadi, bahkan sangat fatal," ujar Gattuso seperti dilansir Football Italia.

"Masalah yang kami punya adalah menghabisi peluang lawan, karena kami tampil sangat bagus meski tanpa pemain penting seperti Gonzalo Higuain, jadi Fabio Borini harus beradaptasi."

"Sekali lagi, kita di sini bicara soal hasil yang kurang menguntungkan, tapi kami harus menatap ke depan dan memperbaiki penyelesaian akhir. Ketika Anda secara sistematis membuat terlalu banyak kesalahan, kepercayaan diri sedikit jatuh dan kami tidak bisa menyangkalnya. Kami harus fokus," tandas Gattuso.