Data & Fakta Jelang Big Match Chelsea Vs Liverpool

Liverpool melawan Chelsea (Reuters/Andrew Yates)
28 September 2018 19:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, LONDON - Chelsea dan Liverpool kembali harus bentrok. Setelah berduel di Piala Liga Inggris pada tengah pekan kemarin, kedua tim akan bertarung dalam ajang Liga Premier Inggris, akhir pekan ini.

Laga Chelsea vs Liverpool itu akan dilangsungkan di Stamford Bridge, Sabtu (29/9/2018) malam WIB. Pada pertemuan di Piala Liga Inggris di Anfield, Chelsea keluar sebagai pemenang dengan skor tipis 2-1. Gol dari Emerson Palmieri dan Eden Hazard mampu membalikkan kedudukan setelah tertinggal dari Daniel Sturridge.

Pertemuan di Liga Inggris akhir pekan ini pun akan menjadi ajang balas dendam bagi Liverpool. Namun The Reds justru tak didukung oleh rekor bagus ketika tandang ke markas tim-tim besar. Begitu juga dengan Chelsea yang sebenarnya tak punya catatan bagus ketika melawan Liverpool.

Berikut data dan fakta laga Chelsea vs Liverpool seperti dikutip dari Opta:

- Chelsea menjadi tim kedua setelah Manchester United yang mampu memberi kekalahan paling banyak untuk Liverpool. Chelsea sudah menang 20 kali melawan Liverpool, sementara MU menang 28 kali.

- Chelsea belum pernah menang di tiga laga kandang terakhir secara beruntun melawan Liverpool. Kali terakhir mereka hat-trick kemenangan atas Liverpool di kandang adalah pada Oktober 2004 hingga September 2006 saat masih ditangani Jose Mourinho.

- Liverpool membidik tujuh kemenangan beruntun di Liga Inggris. Mereka pernah mencatatkan pencapaian tersebut pada musim 1990/1991. Satu-satunya tim yang mampu menang tujuh partai pembuka Liga Premier Inggris adalah Chelsea di 2005/2006. Chelsea mencatatkan sembilan kemenangan kala itu.

- Liverpool menjadi tim yang belum pernah kebobolan di babak pertama di Liga Inggris musim ini. Mereka juga sangat produktif di babak pertama dengan mencetak 10 gol sama dengan pencapaian Manchester City.

- Liverpool hanya menang sekali dari delapan partai tandang terakhir menghadapi tim enam besar (3 imbang 4 kalah). Sekali kemenangan itu didapat saat melawan Tottenham Hotspur pada musim ini.