Prediksi Persis Solo Vs Persibat Batang

Pemain Persis Solo merayakan gol Eli Nasoka ke gawang Persik Kendal di Stadion Utama Bahurekso, Senin (9/7/2018). (Istimewa - ofisial Persis Solo)
28 September 2018 20:25 WIB Moh Khodiq Duhri Indonesia Share :

Solopos.com, BATANG - Jelang berakhirnya musim kompetisi wilayah barat, perebutan posisi empat besar makin ketat. Aceh United meramaikan posisi empat besar setelah meraih kemenangan telak 4-1 kontra Semen Padang pada Jumat (28/9/2018). Persiraja Banda Aceh, Persis Solo dan Aceh United sama-sama mengoleksi 29 poin. Posisi Persis Solo di peringkat tiga klasemen belum sepenuhnya aman.

Untuk bisa mengamankan posisi empat besar Wilayah Barat sebagai syarat melaju ke babak delapan besar Liga 2, Persis Solo tidak boleh tergelincir. Empat laga tersisa melawan Persibat Batang (away), Persika Karawang (home), PSIR Rembang (home) dan Semen Padang (away) sudah pasti menjadi partai final yang harus dijalani Galih Sudaryono dkk.

Persis Solo wajib meraih kemenangan saat menghadapi tuan rumah Persibat Batang di Stadion M. Sarengat Batang, Sabtu (29/9/2018), bila tidak ingin tergelincir dari posisi empat besar. Meski menghuni peringkat delapan klasemen dengan raihan 22 poin, Persibat Batang bukan tim yang mudah untuk ditaklukkan. Persibat Batang mengusung misi kebangkitan setelah menderita tiga kekalahan beruntut di laga away.

Bermain di markas sendiri jelas menjadi keuntungan bagi Laskar Alas Roban, julukan Persibat Batang. Dalam empat pertandingan kandang terakhir, Persibat Batang selalu sukses menggebuk lawan-lawannya. Perserang Serang, Cilegon United, PSIR Rembang dan Persika Karawang sudah menjadi korban keangkeran Stadion M. Sarengat.

Sejak dikalahkan Semen Padang pada 15 Mei 2018 lalu, belum ada tim yang bisa mengalahkan Persibat Batang di Stadion M. Sarengat. Menjamu Persis Solo, Persibat Batang juga punya motivasi besar untuk membalas kekalahan 1-2 di pertemuan pertama di Stadion Manahan Solo, 13 Juli 2018 lalu.

Kampanye Persis Solo di partai away terbilang masih jauh dari harapan. Dari enam laga tandang terakhir, Persis Solo tidak pernah meraih kemenangan. Paling mentok, Persis Solo meraih hasil imbang di laga away kontra Persika Karawang, PSIR Rembang dan PSPS Riau. Di dua partai away terakhir, Persis Solo takluk 0-1 dari Perserang Serang dan kalah 1-2 dari Cilegon United.

Menghadapi Persibat Batang, Eli Nasoka dkk. punya kesempatan untuk memperbaiki catatan hasil minor yang didapat di laga away. Sayang, Persis Solo tidak bisa diperkuat Azka Fauzi yang menjadi top scorer sementara dengan torehan lima gol karena masih dibekap cedera. Persis Solo juga kehilangan Rudiyana akibat hukuman akumulasi kartu kuning.

“Kami datang ke sini untuk main maksimal. Kami harus bisa minimal mengamankan satu poin dari sini. Kami sudah mengamati cara main Persibat. Tinggal kami harus bekerja lebih keras supaya tim ini tidak kehilangan poin agar bisa melaju ke babak delapan besar,” papar Pelatih Persis Solo Agus Yuwono dalam sesi jumpa pers di Batang melalui media officer, Jumat (28/9/2018).

Pelatih Persibat Batang Daniel Roekito mengaku sudah menyiapkan tim dengan maksimal untuk menghadapi laga krusial kontra Persis Solo. “Tim sudah siap main. Yang penting, kami harus lebih bersemangat, bekerja lebih keras dan lebih disiplin. Kami harus bisa memanfaatkan laga kandang ini untuk meraih kemenangan,” papar Daniel Roekito.