Ketat di Babak I, Persibat Vs Persis Solo Masih Tanpa Gol

Persis Solo (Solopos/Imam Yudha Saputra)
29 September 2018 16:32 WIB Adib Muttaqin Asfar Indonesia Share :

Solopos.com, BATANG -- Babak pertama laga Persibat Batang vs Persis Solo dalam lanjutan Liga 2 Wilayah Barat di Stadion M Sarengat Batang, Sabtu (29/9/2018) sore, masih belum diwarnai gol. Kedua tim yang bermain ngotot belum mampu menciptakan peluang bersih di 45 menit pertama.

Persis Solo yang wajib meraih kemenangan di laga tandang ini bermain menyerang melalui kedua sisi sayap. Namun, pertahanan rapat Persibat membuat serangan Persis belum mampu menembus area penalti lawan. Akibatnya, serangan Persis diakhiri dengan tendangan-tendangan dari luar kotak terlarang yang masih lemah dan mudah diantisipasi kiper Persibat.

Pelatih Agus Yuwono sebenarnya telah menurunkan duet penyerang terbaiknya, yaitu Johan Yoga Utama dan Tri Handoko Putro. Namun keduanya belum mampu menciptakan peluang emas di depan gawang yang bisa dikonversi menjadi gol.

Persis sendiri wajib menang dalam laga ini untuk mengamankan posisi empat besar Wilayah Barat sebagai syarat melaju ke babak delapan besar Liga 2. Persis tidak boleh tergelincir karena kompetisi tinggal menyisakan tiga laga.

Sementara itu, pemain Persibat tampil efektif dalam bertahan dan sulit ditembus. Pasalnya, Persibat yang berada di posisi 8 klasemen mengusung misi kebangkitan setelah menderita tiga kekalahan beruntut di laga away.

Apalagi, menjamu Persis Solo, Persibat Batang juga punya motivasi besar. Mereka ingin membalas kekalahan 1-2 di pertemuan pertama di Stadion Manahan Solo, 13 Juli 2018 lalu.