Jelang Indonesia Vs Australia U-16, Fakhri Husaini Abaikan Statistik

Indonesia U/16 vs Australia U/16. (pssi.org)
29 September 2018 19:45 WIB Adib Muttaqin Asfar Indonesia Share :

Solopos.com, SOLO -- Tim nasional Indonesia U-16 akan menjemput sejarah baru untuk lolos ke Piala Dunia U-17 2019 di Peru dengan menghadapi Australia, Senin (1/10/2018). Meski head to head mengunggulkan Australia, kubu Indonesia memilih percaya diri dan tak peduli semua statistik itu.

Pelatih kepala tim nasional Indonesia U-16, Fakhri Husaini mengatakan dirinya dan tim sudah sudah siap dan mengenal permainan tim Australia. “Kami sudah menyiapkan semua kemungkinan mengenai calon lawan. Termasuk melawan Australia,” tutur Fakhri dilansir Pssi.org, Sabtu (29/9/2018).

Australia mengawali langkah buruk di penyisihan Grup D Piala Asia (AFC Cup) U-16  ini. Mereka harus menerima kenyataan kalah 0-3 dari Korea Selatan. Namun mereka bisa bangkit kala menaklukkan Irak 2-1.

Bagi Indonesia, Australia lawan yang tidak bisa dianggap mudah. Sebelumnya tim Garuda muda ini pernah bertemu saat piala AFF tahun 2017 di Chonburi, Thailand.

“Australia tim yang bagus, fisik mereka tidak bisa diragukan lagi, apalagi teknik. Tim ini juga pernah bertemu mereka saat di Thailand. Saat itu kami kalah 7-3. Tapi Bagus mencetak tiga gol di sana. Striker mereka masih sama. Mungkin kami harus waspada terhadapnya dan juga pemain lain,” bebernya.

“Tapi mungkin saat ini mereka sudah banyak berubah. Karena di sepak bola itu tidak melulu bicara statistik dan hitungan matematika. Kita tak bisa berpatokan dengan itu. Statistik itu tidak ada di sepak bola, saya tidak percaya hal itu. Ini sepak bola, apapun bisa terjadi,” tegasnya lebih lanjut.

Ketenangan diperlihatkan oleh sang pelatih kala memimpin timnya berlatih hari ini dan itu ditegaskan dengan pernyataannya. “Saya tenang saja, tidak ada masalah. Yang jelas pemain kami akan tetap konsentrasi terhadap permainannya dan tetap berlatih dengan serius,” ucap Fakhri.

Sementara itu, pelatih kepala Australia, Trevor Morgan, mengakui Garuda muda sebagai tim yang harus diwaspadai. “Indonesia merupakan tim yang terstruktur dengan baik, mempunyai dukungan besar dari suporternyaa, mereka memainkan sepak bola yang baik. Kami akan meningkatkan dari pertandingan ini lagi,” jelas Trevor.

Laga Indonesia melawan Australia akan berlangsung di Stadion Nasional Bukit Jalil, hari Senin (1/10). Hasil ini nantinya akan menentukan siapa yang akan menjadi calon kontestan Piala Dunia U-17 2019 di Peru.

Sumber : Pssi.org