Prediksi Sassuolo Vs AC Milan

AC Milan (Reuters/Stefano Rellandini)
30 September 2018 15:30 WIB Chrisna Chaniscara Dunia Share :

Solopos.com, SASSUOLOAC Milan memiliki sebuah penyakit kronis yang cukup menyusahkan awal musim ini. Rossoneri, julukan Milan, mendadak kesulitan mempertahankan keunggulan di sisa waktu pertandingan. Problem itu membuat Gonzalo Higuain dkk. kehilangan tujuh poin dari posisi unggul.

Beberapa hari lalu Milan harus puas berbagi angka 1-1 dengan tim papan bawah, Empoli di Carlo Castellani. Padahal Milan unggul lebih dulu di menit ke-10 berkat gol bunuh diri Leonardo Capezzi. Namun keunggulan itu dibatalkan Francesco Caputo yang sukses mengeksekusi penlati di menit ke-71. Hasil ini membuat Milan menelan hasil imbang dalam tiga laga beruntun di Seri-A.

Bukan kali ini saja Rossoneri gagal meraup poin penuh meski sudah unggul lebih dulu. Saat melawan Napoli, Milan sempat unggul dua gol lebih dulu. Namun Napoli kemudian membalikkan keadaan hingga membuat Milan pulang dari San Paolo dengan kekalahan 2-3. Sementara saat melawan Atalanta, Milan sempat unggul dua kali. Namun Gol dari Emiliano Rigoni di masa injury time memaksa Milan harus puas dengan hasil akhir 2-2.

Jika saja anak asuh Gennaro Gattuso mampu mempertahankan keunggulan di tiga laga tersebut, Rossoneri kini bisa berada di empat besar dengan 13 poin lima pertandingan. Sayang tujuh poin yang terbuang percuma itu membuat Milan kini tertahan di peringkat ke-13 dengan enam poin.

Pada Senin (1/10/2018) dini hari WIB Milan harus bertandang ke markas Sassuolo untuk memburu kemenangan pertama dalam empat laga terakhir. I Neroverdi, julukan Sassuolo, bukanlah lawan yang mudah dikalahkan di awal musim ini.

Khouma Babacar dkk. bahkan berdiri kokoh di peringkat tiga klasemen dengan 13 poin dari enam laga, hanya selisih dua poin dari Napoli di posisi kedua. Anak asuh Roberto De Zerbi itu menyapu bersih tiga laga terakhir dengan kemenangan yakni atas SPAL (3-0), Empoli (3-1) dan Genoa (5-3).

Gelandang Milan, Suso, mengingatkan timnya agar segera bangkit dari start buruk musim ini. “Kami punya permainan luar biasa, tapi kami tak punya mentalitas,” ucap Suso seperti dilansir Football Italia.

Terlepas tren buruk di tiga laga terkini, Milan punya modal cukup baik dari segi rekor pertemuan. Rossoneri selalu mampu mencuri kemenangan di dua laga tandang terakhirnya ke Stadion MAPEI. Gelandang Sassuolo, Kevin Prince Boateng, mengaku optimistis bisa mengalahkan mantan timnya kali ini. Dia pun tak akan berselebrasi jika mencetak gol ke gawang Milan.

“Saya memiliki terlalu banyak respek untuk mereka [Milan],” Boateng yang telah mengemas tiga gol untuk Sassuolo.