Chelsea Bikin Liverpool Gigit Jari Lagi

Chelsea Vs Liverpool (Reuters/David Klein)
30 September 2018 16:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, LONDON - Liverpool sempat tampil trengginas setelah memenangi tujuh laga awal di semua kompetisi. Namun, laju kemenangan The Reds itu dihentikan Chelsea. Tak hanya sekali, The Blues membuat Liverpool gagal menang dalam dua laga terakhir.

Pertama, Liverpool dibekuk Chelsea di Piala Liga Inggris dengan skor 1-2, Kamis (27/9/2018) dini hari WIB. Kemudian pada laga Liga Premier Inggris, Sabtu (29/9/2018) malam WIB, Liverpool harus puas bermain dengan skor imbang 1-1.

The Reds tertinggal lebih dulu setelah Eden Hazard mampu menaklukkan Alisson Becker di menit ke-25. Beruntung, Daniel Sturridge datang sebagai pahlawan Liverpool. Penyerang asal Inggris itu mampu membuat gol penyama di menit ke-89.

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp tak kecewa dengan hasil imbang tersebut. Apalagi, timnya bermain baik dengan menciptakan 13 peluang dengan enam tembakan mengarah ke gawang. Sementara Chelsea cuma punya 10 tembakan, dengan empat di antaranya on target.

Namun, hasil imbang ini membuat Liverpool harus tergusur dari posisi puncak klasemen sementara Liga Premier Inggris. Mereka hanya kalah selisih gol dari Manchester City yang sama-sama punya 19 poin. Sedangkan posisi ketiga diduduki Chelsea yang punya 17 poin.

"Kami melakukan satu kesalahan dan para pemain mereka memanfaatkannya. Saya bilang di pergantian babak bahwa kalau kami bermain seperti di babak pertama tanpa satu kesalahan, kami akan menang," kata Klopp seperti dikutip dari BBC, Minggu (30/9/2018).

"Pertandingannya begitu intens untuk kedua tim. Para pemain tampil sangat baik. Mendapatkan satu poin di Chelsea, saya bisa dengan mudah menerimanya. Ini tempat yang sulit," sambungnya.