Mengapa Sanchez Tidak Dimainkan, Mourinho?

Alexis Sanchez (Reuters/Phil Noble)
30 September 2018 19:25 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, LONDON — Ada sedikit yang berbeda dalam daftar skuat Manchester United saat melawan West Ham United di London Stadium, London, Sabtu (29/9/2018) malam WIB. Tidak ada nama Alexis Sanchez dalam daftar rombongan skuat berjuluk Setan Merah.

Manajer United, Jose Mourinho, secara mengejutkan tidak menyertakan pemain asal Chile tersebut. Padahal, pemain berusia 29 tahun itu terlihat ikut rombongan United yang mendarat di London,  Jumat (28/9). Hal itu diketahui dari Instagram Story yang diunggahnya dengan berlatar belakang para pemain United dengan setelan lengkap, seperti David de Gea, Eric Bailly, Juan Mata, dan Ander Herrera. Sanchez lantas menuliskan caption “United Together”.

Sanchez pun menjadi satu-satunya pemain United yang ikut rombongan ke London namun tidak dimasukkan skuat Setan Merah oleh Mourinho. Performa eks winger Arsenal dan Barcelona bisa jadi menjadi penyebab pencoretan tersebut.

Seperti dilansir Manchestereveningnews.co.uk, Sabtu, Sanchez memang mulai kesulitan menembus starting XI timnya beberapa waktu terakhir. Bahkan, ia hanya diparkir di bangku cadangan saat timnya disingkirkan Derby County lewat adu penalti pada babak ketiga Piala Liga Inggris.

Mourinho lebih memilih Anthony Martial di sisi kiri serangan United sebagai starter di London Stadium. Bisa jadi karena Martial mencetak gol ke gawang Young Boys di Liga Champions pekan lalu. Awalnya, pencoretan Sanchez itu menuai pujian beberapa fans United sebelum peluit kick-off di London Stadium dibunyikan. Sayangnya, keputusan Mourinho ternyata tetap tidak membantu timnya meraih hasil gemilang. Bahkan, United dipermalukan dengan skor 1-3.

Musim panas lalu, Mourinho sempat berharap besar kepada Sanchez. Maklum, dia diprediksi bisa memulai musim dengan bugar mengingat Chile tidak lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia. “Beberapa pemain akan dalam kondisi luar biasa. Saya bayangkan Alexis Sanchez dalam kondisi bugar, caranya dia bermain, 90 menit, saya pikir dia dalam performa fantastis,” ujar Mourinho saat pramusim.