Juventus Lirik Striker Berjuluk The New Lewandowski

Krzystof Piatek (Juvefc.com)
30 September 2018 21:25 WIB Chrisna Chaniscara Dunia Share :

Solopos.com, TURIN — Ketajaman yang ditunjukkan striker anyar Genoa, Krzystof Piatek, mulai menarik perhatian klub-klub besar Eropa. Raksasa Seri-A, Juventus, dikabarkan mulai berancang-ancang memboyong pemain asal Polandia dalam waktu dekat. Bianconeri bergerak cepat karena sang pemain disebut juga diincar duo Milan serta beberapa klub di Spanyol, Inggris dan Jerman.

Piatek sejatinya baru saja diboyong Genoa dari tim Liga Ekstraklasa Polandia, Cracovia Krakow, bulan Juli 2018 lalu. Saat itu Il Grifone hanya mengeluarkan kocek sebesar 4,5 juta euro (Rp77,5 miliar). Namun Piatek langsung memberikan dampak instan dengan koleksi 10 gol dari enam pertandingan di Seri-A maupun Coppa Italia.

Publik pun mulai menyandingkan Piatek dengan bomber andalan Bayern Munchen dan Timnas Polandia, Robert Lewandowski. Striker 23 tahun ini bahkan dijuluki The New Lewandowski karena memiliki kesamaan ketajaman dan negara kelahiran dengan Lewi.

Dilansir La Gazzetta dello Sport, Jumat (28/9/2018), Bianconeri dikabarkan telah menanyakan harga Piatek kepada Genoa. Dengan performa moncernya di awal musim, banderol Piatek diyakini meningkat empat kali lipat lebih, tepatnya di angka 20 juta euro (Rp345 miliar).

Jika benar adanya, proses transfer sang pemain bisa saja berjalan dengan mulus. Sebab, kedua klub memiliki hubungan baik dan terbilang sering melakukan transaksi menguntungkan. Pada bursa transfer musim panas kemarin, Bianconeri melepas salah satu pemain mudanya, Andrea Favilli, ke Genoa dengan harga 21 juta euro. Namun Juventus punya opsi untuk membelinya kembali dengan harga 24 juta euro.

Meski demikian, Massimiliano Allegri mengindikasikan ketertarikan kepada Piatek masih terlalu dini. Apalagi setelah Paulo Dybala kembali mencetak gol setelah seret gol selama empat bulan lebih. Juve juga sudah memiliki striker papan atas yakni Cristiano Ronaldo dan Mario Mandzukic. Di bangku cadangan ada Federico Bernardeschi dan Douglas Costa yang kualitasnya tak diragukan lagi.