Pagar Pembatas Tribune Ambrol, Fans Sevilla Cedera

Suporter Sevilla (Reuters/Marcelo Del Pozo)
30 September 2018 23:25 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, EIBAR — Sevilla melanjutkan start impresif mereka di Liga Spanyol musim ini dengan menang 3-1 di markas Eibar, Stadion Municipal de Ipurua, Sabtu (29/9/2018) malam WIB. Namun, tim asal Andalusia ini sekaligus merasa sedih karena delapan fans mereka yang menyaksikan langsung ke Eibar mengalami insiden dan harus dilarikan ke rumah sakit.

Insiden itu berawal ketika suporter Sevilla merayakan gol kedua tim mereka yang dicetak Ever Banega lewat titik penalti pada menit ke-59. Sontak suporter tim Andalusia itu bersorak kegirangan ketika menyaksikan Banega membawa Sevilla unggul 2-0.

Saat merayakan gol penalti Banega itu fans Sevilla berjatuhan karena pagar pembatas tribune di area belakang gawang Stadion Municipal de Ipurua ambrol. Ada lusinan pendukung tim tamu yang menempati area tersebut. Petugas pertolongan darurat dan penjaga stadion langsung menolong mereka.

Pertandingan lantas dihentikan sementara kurang lebih delapan menit. Sekitar delapan pemain pun lantas dilarikan ke rumah sakit. Untungnya, tidak ada yang mengalami cedera sangat serius akibat insiden tersebut.

“Pada akhirnya, menurut konfirmasi dari petugas pertolongan darurat, terdapat delapan suporter Sevilla yang dibawa ke rumah sakit Mendaro. Tidak ada yang mengalami cedera serius,” ujar pernyataan Eibar melalui akun Twitter resmi mereka, seperti dilansir Reuters.

Sevilla pun mendidikasikan kemenangan di makas Eibar kepada para korban. Sebelum gol penalti Banega, Sevilla membuka keran gol dengan aksi Andre Silva. Pemain pinjaman AC Milan itu semakin kukuh di puncak daftar top scorer Liga Primera dengan total 7 gol.

Di injury time babak kedua, Banega mencetak gol keduanya sekaligus membawa Sevilla unggul 3-0. Namun sebelum laga berakhir, Eibar bisa mempertipis ketertinggalan dengan aksi Joan Jordan.

Sevilla menempel ketat Barcelona dan Real Madrid yang memuncaki klasemen sementara. Wissam ben Yedder dkk. hanya terpaut sebiji poin dari pesaing terberat mereka tersebut.

“Tiga gol dan tiga poin di Ipurua. Kemenangan ini kami didikasikan kepada suporter kami yang menderita karena insiden di tribune penonton. Kami harap mereka sembuh secepatnya,” jelas pernyataan resmi Sevilla.