Messi: Tetap Tenang Barcelona!

Lionel Messi (Reuters/Sergio Perez)
01 Oktober 2018 08:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, BARCELONA - Kapten Barcelona, Lionel Messi, meminta timnya untuk tetap tenang setelah belum kembali ke jalur kemenangan. Seperti diketahui, Barca baru saja diimbangi Athletic Bilbao dalam lanjutan Liga Spanyol, Sabtu (29/9/2018).

Di pertandingan tersebut, Barca nyaris kalah. Mereka tertinggal lebih dulu setelah Oscar de Marcos mencetak gol di babak pertama. Barca baru bisa membalas di menit ke-81 lewat gol yang dicetak pemain pengganti Munir El Haddadi.

Hasil ini membuat Barca belum menang lagi dari tiga laga terakhir di Liga Spanyol. Sebelumnya, tim asuhan Ernesto Valverde itu ditahan imbang Girona 2-2 dan tumbang di markas Leganes 1-2. Messi pun meminta timnya untuk tetap tenang mengatas hasil minor yang diraih.

"Ini adalah Barcelona. Kami memiliki pemain yang cukup dari segi kualitas. Jadi, ke depannya tak seharusnya bergantung pada satu atau dua pemain," ucap Messi seperti dilansir dari Caught Offside, Minggu (30/9/2018).

"Hasil [imbang kontra Bilbao] ini sungguh memalukan, tapi kami harus tetap tenang karena musim masih panjang. Kami harus tetap fokus," sambung penyerang 31 tahun tersebut.

"Kami marah dengan hasilnya karena memang tak sesuai harapan. Tapi kami tak khawatir karena liga belum lama dimulai. Jadi, intinya kami harus tetap tenang," tutup Messi.

Hasil imbang ini tak mengubah posisi Barca di puncak klasemen sementara Liga Spanyol 2018/2019 dengan koleksi 14 poin. Mereka cuma unggul selisih gol dari Real Madrid yang berada di posisi kedua.