Lionel Messi Akrab Banget dengan Tiang Gawang

Lionel Messi (Reuters/Albert Gea)
01 Oktober 2018 18:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, BARCELONA - Striker Barcelona, Lionel Messi, sangat akrab dengan tiang gawang. Bagaimana tidak, dari sembilan laga yang sudah dimainkan Messi, sebanyak tujuh tembakannya menerpa mistar/tiang gawang.

Messi memang sudah menunjukkan produktivitasnya musim ini baik berupa gol maupun assist. Namun di balik itu, dia juga sangat akrab dengan tiang gawang. Paling anyar adalah saat dia bermain membela Barcelona melawan Athletic Bilbao dalam lanjutan Liga Spanyol, Minggu (30/9/2018) dini hari WIB.

Di pertandingan itu, Barca bermain imbang 1-1 melawan Bilbao. Messi membikin assist untuk gol Munir El Haddadi yang menyamakan kedudukan. Gol itu menyelamatkan Barca dari kekalahan.

Namun, Barca bisa saja menang andai sepakan Messi tak menerpa mistar gawang. Dikutip dari Marca, itu menjadi tembakan ketujuh Messi yang mengenai mistar atau tiang gawang di musim 2018/2019.

Perinciannya adalah saat tembakan Messi mengenai tiang gawang pada Piala Super Spanyol menghadapi Sevilla. Di laga itu, Barca menang dengan skor 2-1 dan berhak mengangkat piala.

Ketidakberuntungan Messi berlanjut saat menghadapi Alaves di Liga Spanyol. Bahkan tembakan Messi sampai dua kali mengenai tiang gawang di laga itu. Kemudian berlanjut saat menghadapi Huesca sekali, sekali saat Barca berimbang dengan Girona, dan sekali ketika Barca kalah dari Leganes.