Bukan Top Skorer, Ronaldo Raja Assist di Liga Italia

Cristiano Ronaldo (Reuters/Massimo Pinca)
01 Oktober 2018 19:25 WIB Chrisna Chaniscara Dunia Share :

Solopos.com, TURIN — Cristiano Ronaldo tampaknya kian nyaman bermain di kompetisi Seri-A. Tak hanya mulai rajin mencetak gol, CR7 kini kerap memberikan umpan terukur yang menjadi santapan empuk rekan-rekannya.

Kelebihan itu kembali ditunjukkan Ronaldo saat membawa Juve mengalahkan Napoli 3-1 di Allianz Stadium, Minggu (30/9/2018) dini hari WIB. Umpan silang manisnya di menit ke-26 mampu diselesaikan Mario Mandzukic menjadi gol pembuka Juventus. Di babak kedua, tepatnya menit ke-76, striker 33 tahun itu giliran menyervis Leonardo Bonucci lewat umpan sundulan memanfaatkan situasi sepak pojok.

Satu gol Juve lain yang dicetak Mandzukic di menit ke-49 pun tak lepas dari peran Ronaldo. Tembakan CR7 yang menghantam tiang gawang langsung disambar Mandzukic yang berada di posisi bebas. Tiga gol itu membuat Napoli gigit jari setelah sempat unggul lewat gol Dries Mertens di menit ke-10.

Berkat aksinya saat melawan Napoli, Ronaldo kini melesat menjadi pencetak assist terbanyak Seri-A dengan empat assist dari tujuh pertandingan. Dia sementara melewati Jose Callejon (Napoli), Domenico Criscito (Genoa) dan Suso (AC Milan) yang baru bikin tiga assist. Keahlian Ronaldo memberi assist bahkan sudah melewati torehan golnya yakni tiga gol. Yang menarik, dua dari tiga gol serta empat assist-nya diborong saat bermain di kandang sendiri.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, memuji Ronaldo yang dinilai sudah kembali ke bentuk permainan terbaik. Allegri menyebut peraih lima gelar Ballon d’Or itu sudah menyatu dalam skema taktik Juventus.

“Ronaldo menikmati sepakbolanya. Dia menyatu dengan baik dan suka memberi assist layaknya mencetak gol. Umpannya luar biasa,” ujar Allegri seperti dilansir Football Italia, Minggu.

Hasil itu membawa Juve kukuh di puncak klasemen dengan poin sempurna 21 dari tujuh pertandingan.