Timnas Indonesia U-16 Gagal ke Piala Dunia, Ini Kata Pelatih

Fakhri Husaini (Pssi.org)
01 Oktober 2018 20:25 WIB Newswire Dunia Share :

Solopos.com, KUALA LUMPUR - Timnas Indonesia U-16 dipastikan gagal melaju ke putaran final Piala Dunia U-17 2019 di Peru. Hal itu setelah tim asuhan Fakhri Husaini tersebut gagal melaju ke babak semifinal Piala Asia U-16 usai dibekuk Australia.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Bukit Jalil, Senin (1/10/2018) sore WIB, Indonesia kalah dengan skor 2-3. Padahal, mereka mampu unggul lebih dulu di menit ke-17 melalui Sutan Zico. Keunggulan Indonesia itu bertahan hingga jeda turun minum.

Di babak kedua, Australia justru mampu membalikkan kedudukan. Daniel Walsh, Adam Leombruno, dan Noah Botic membuat Australia berbalik unggul 1-3. Indonesia kemudian cuma bisa membalas satu gol lagi lewat Rendy Juliansyah.

"Ini hasil yang kami harus dapatkan. Kesalahan kecil harus dibayar mahal, kami kalah dari bola mati karena postur tubuh mereka. Saya bangga dengan perjuangan anak-anak di lapangan. Mereka harus belajar menerima hasil, ini sepak bola tidak semua hasil yg kita harapkan bisa menjadi kenyataan," kata Fakhri seperti dikutip dari Suara.com.

Fakhri pun meminta anak asuhnya untuk segera bangkit atas kekalahan ini. Sebagai pemain muda, ia ingin David Maulana dan kawan-kawan menatap masa depan yang masih panjang.

"Mereka harus bangkit kembali dan melupakan hasil ini, karena mereka punya masa depan cemerlang di hadapannya. Timnas usia muda bukan masalah banyaknya piala dan gelar yang diraih, ini pembinaan. Semoga mereka bisa lebih berkembang dan memberikan kontribusi untuk timnas-timnas diatasnya," sambungnya.

Sumber : Suara.com