Persis Solo Vs Persika Karawang: Ajang Pembuktian Rudiyana!

Rudiyana (Istimewa)
01 Oktober 2018 21:25 WIB Moh Khodiq Duhri Indonesia Share :

Solopos.com, SOLOPersis Solo akan menjalani partai krusial kontra Persika Karawang di matchday ke-20 Liga 2 Wilayah Barat di Stadion Wilis Madiun pada Rabu (3/10/2018). Ajang ini menjadi kesempatan bagi Rudiyana untuk menunjukkan kapasitasnya sebagai striker berbahaya.

Rudiyana sebetulnya menjalani debut manis bersama Persika Karawang di Liga 2 Wilayah Barat musim ini. Menghadapi Cilegon United, eks striker Persib Bandung itu mampu mencetak dua gol yang membawa timnya menang 4-0. Sayang, karena masalah internal, Rudiyana jarang mendapat kesempatan bermain sehingga ia hanya mencetak tiga gol di paruh musim. Rudiyana pun akhirnya memilih bergabung kembali dengan Persis Solo yang pernah dibelanya pada musim lalu.

Musim lalu, Rudiyana mampu mencetak tujuh gol bersama Persis Solo. Kedatangannya kembali di skuat Persis Solo diharapkan bisa menjadi jawaban atas mandulnya lini serang Laskar Sambernyawa di musim ini. Sayang, sejak diikat kontrak pada awal Agustus lalu, Rudiyana baru mencetak sebiji gol untuk Persis Solo. 

Rudiyana absen karena hukuman akumulasi kartu saat Persis Solo ditaklukkan tuan rumah Persibat Batang di Stadion M. Sarengat Batang pada Sabtu (29/9/2018). Tanpa kehadiran Rudiyana, lini serang Persis Solo sedikit pincang karena dua pemain lainnya yakni Azka Fauzi dan Abdul Rahman Abanda juga absen karena masih dibekap cedera. Mau tidak mau, Pelatih Persis Solo Agus Yuwono harus menurunkan Johan Yoga yang baru sembuh dari cedera hamstring.

Rudiyana menjadi salah satu striker yang siap diturunkan untuk menghadapi Persika Karawang yang tak lain mantan klubnya itu. Laga itu menjadi kesempatan bagi Rudiyana untuk membuktikan bahwa manajemen Persis Solo tidak salah sudah mendatangkannya saat jendela paruh musim dibuka pada awal Agustus lalu. 

Laga itu juga menjadi kesempatan kepada Rudiyana untuk menunjukkan bahwa mantan klubnya itu sudah salah karena menyia-nyiakan bakatnya. “Ini adalah pertandingan yang saya tunggu. Saya akan bermain habis-habisan melawan mantan tim saya itu,” ujar Rudiyana saat dihubungi Solopos.com, Senin (1/10/2018).

Persis Solo wajib memenangi duel kontra Persika Karawang jika tidak ingin terlempar dari posisi empat besar. Hasil imbang tidak menjamin posisi Persis Solo tetap berada di empat besar. Di laga berikutnya, Persis Solo akan menjamu PSIR Rembang pada Selasa (9/10/2018). 

“Kami semua harus tetap optimis. Pemain dan tim pelatih harus yakin kami bisa melangkah ke babak delapan besar. Masih ada dua laga kandang yang bisa dimaksimalkan untuk mendulang enam poin,” ucap Pelatih Persis Solo Agus Yuwono melalui media officer Persis Solo seusai pertandingan melawan Persibat Batang.